Kasus Rafael Alun Coreng Kemenkeu, Sri Mulyani: Kegalauan Tak Buat Patah dan Kalah

Senin, 27 Februari 2023 - 18:49 WIB
loading...
Kasus Rafael Alun Coreng Kemenkeu, Sri Mulyani: Kegalauan Tak Buat Patah dan Kalah
Menkeu, Sri Mulyani memberikan semangat kepada pegawai pajak dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) usai kasus Rafael Alun Trisambodo (RAT) menjadi sorotan masyarakat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan atau Menkeu, Sri Mulyani Indrawati memberikan semangat kepada pegawai pajak dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) usai kasus Rafael Alun Trisambodo (RAT) menjadi sorotan masyarakat. Sri Mulyani berdialog dan mendengar langsung suasana hati dan kondisi para pegawai Kemenkeu saat mengunjungi Kantor Wilayah Pajak II di Solo.

"Saya percaya mayoritas, sangat banyak pegawai @kemenkeuri termasuk jajaran pajak adalah mereka yang bekerja sangat baik, benar, lurus dan jujur. Mereka inilah yang merasa terluka dikhianati dan tentu sangat kecewa dengan ulah mereka yang mencemarkan nama baik Kemenkeu dan DJP. Saya merasakan luka yang sama," ujar Sri Mulyani dalam akun Instagramnya @smindrawati di Solo.



Namun kekecewaan dan luka tidak membuat pihak menyerah. "Semangat kami tidak surut untuk menjalankan tugas negara, mengelola serta menjaga APBN dan Keuangan Negara," ungkap Sri.

Kepercayaan publik harus terus dibangun dan diraih kembali dengan terus bekerja tekun, kompeten, dapat diandalkan dan jujur.

"Kami terus fokus menjalankan tugas, memperbaiki cara kerja, melayani masyarakat, mendengar masukan mereka untuk perbaikan. Kami terus meningkatkan akuntabilitas dan transparansi karena uang negara adalah amanah rakyat," tegas Sri.

Dia meminta seluruh pegawai dan para pimpinan di lingkungan Kemenkeu dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk terus saling menjaga dan mengingatkan, tetap setia pada jalan yang lurus dan benar.

"Kita bersama akan terus memperkuat pengawasan internal Kemenkeu dan tegas membersihkan lembaga kami dari mereka yang telah mengotori dan mengkhianati integritas," sambungnya.



Dia juga berterima kasih kepada seluruh insan Kementerian Keuangan, khususnya DJP yang selama ini terus bekerja dengan integritas tinggi, jujur, kompeten dan menjaga amanah. Kekecewaan dan kegalauan tidak membuat pihaknya patah dan kalah, namun akan membuatnya kuat dan tahan dalam badai.

"Kita satu keluarga, #KemenkeuSatu. Saya yakin kita bisa mengatasi ini bersama. Pelajaran ini akan menjadikan kita lebih baik dan lebih kuat. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia..!" pesannya.

Dalam video yang dibagikan @smindrawati, Sri Mulyani menyapa langsung anak buahnya. "DJP Semua ini? Rasanya bagaimana? udah semangat lagi ya, oke ya. Percaya diri lagi, wong kita engga ngapa-ngapain. Kita engga buat salah kok, jadi enggak boleh kalian kalah. Semangat terus ya semuanya," ucap Sri Mulyani.

"Saya ingin sampaikan kepada Anda semua, terima kasih. Saya menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada Anda semua yang selama ini bekerja dengan benar, dengan baik, dengan jujur. Tulus sekali saya menyampaikan kepada Anda dan saya bisa merasakan kekecewaan Anda. Oleh karena itu saya selalu menyampaikan kalau ada suatu masalah yang tidak membuat mati, pasti membuat kita kuat," ucapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)