Tagar Sri Mulyani OMDO Trending di Twitter Gegara Mario Dandy

Senin, 27 Februari 2023 - 15:18 WIB
loading...
Tagar Sri Mulyani OMDO Trending di Twitter Gegara Mario Dandy
Tagar Sri Mulyani Omdo menggema di Twitter usai kasus penganiayaan yang dilakukan anak pejabat pajak Mario Dandy Satriyo (MDS) yang hobi pamer harta bapaknya menjadi sorotan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tagar Sri Mulyani Omdo (Omong Doang) menggema di Twitter usai kasus penganiayaan yang dilakukan anak pejabat pajak Mario Dandy Satriyo (MDS) yang hobi pamer harta bapaknya menjadi sorotan. Bahkan buntut dari kasus itu, sang ayah Rafael Alun Trisambodo dicopot dari jabatannya sebagai eselon III Kabag Umum Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan II.



Kasus Mario Dandy memicu kemarahan di kalangan masyarakat yang semakin enggan membayar pajak. Bahkan kemarin Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani kembali dibuat geram usai foto klub motor gede (moge) Ditjen Pajak yang viral.

Tagar Sri Mulyani OMDO Trending di Twitter Gegara Mario Dandy


Kali ini giliran tagar #SriMulyaniOMDO yang menggema di jagat Twitter. Beberapa akun menyoroti kinerja Menkeu untuk membenahi Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan.

Sebagaimana diketahui bahwa akhir-akhir ini Direktorat Jenderal Pajak menjadi sorotan imbas kasus penganiayaan anak dari eks pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo, Mario Dandy Satriyo.



Dari kasus tersebut terungkap bahwa Rafael Alun Trisambodo memiliki harta bernilai sekitar Rp56 miliar, dan ternyata diketahui bahwa Jeep Rubicon yang kerap dipamerkan anaknya ternyata belum bayar pajak.

Tagar Sri Mulyani OMDO Trending di Twitter Gegara Mario Dandy


Dijagat Twitter, hingga siang ini ramai tweet yang menghujat Ditjen Pajak hingga Menkeu. "Salah satu akun meminta agar seluruh pegawai dan pejabat pemerintah diaudit kekayaannya secara transparan dan mereka menjadi orang pertama yang wajib membayar pajak terlebih dahulu. Audit dilakukan oleh lembaga sipil yang tidak berafiliasi dengan pemerintah demi menjaga kenetralan," ucap salah satu akun.

Tapi tidak sedikit juga yang membela Menkeu Sri Mulyani yang pernah menjabat sabagai petinggi Bank Dunia tersebut. "Lah kok trendingnya #SriMulyaniOMDO kan baru proses?jangan gitu dong..," ucap akun@Bossman Mardigu.

Tagar Sri Mulyani OMDO Trending di Twitter Gegara Mario Dandy
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)