Pintar Mengatur Keuangan, MNC Bank Dukung Program Literasi IDXChannel.com

Rabu, 01 Maret 2023 - 13:26 WIB
loading...
Pintar Mengatur Keuangan, MNC Bank Dukung Program Literasi IDXChannel.com
IDXChannel.com menggelar webinar bertema Ngobrol Bijak Atur Cash Flow, Bikin Kantong Anti Jebol pada Selasa, 28 Februari 2023. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Wujudkan kepedulian terhadap penerapan literasi keuangan, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) mendukung program Webinar IDXChannel.com bertema “Ngobrol Bijak Atur Cash Flow, Bikin Kantong Anti Jebol” pada Selasa, 28 Februari 2023.

Dalam Webinar tersebut, Narasumber MNC Bank Imelda Kharisman selaku Liabilities Product Development Group Head memberikan ulasan mengenai tips mengatur cashflow seperti pencatatan anggaran, membuat laporan keuangan, evaluasi pengeluaran, mencari pendapatan tambahan hingga bagaimana cara membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Selain itu, MNC Bank juga turut memperkenalkan MotionBanking sebagai aplikasi digital banking yang dilengkapi dengan berbagai fitur pembayaran dan layanan perbankan terkini.



Corporate Secretary MNC Bank, Heru Sulistiadhi menyampaikan bahwa dukungan MNC Bank dalam gelaran Webinar ini merupakan bentuk partisipasi MNC Bank dalam meningkatkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia. “melalui webinar ini, kami berharap agar masyarakat khususnya generasi muda dapat memahami dan mengelola keuangan mereka dengan lebih selektif, sehingga mereka bisa terhindar dari risiko masalah keuangan di masa depan”.

Heru juga menambahkan, “di era digital saat ini, pengetahuan masyarakat tentang aplikasi perbankan digital juga perlu diupdate/diperbaharui. Aplikasi mobile banking yang dulu mungkin hanya bisa dipergunakan untuk melakukan transaksi perbankan konvensional, kini sudah lebih ekspansif dalam menunjukkan kelebihannya, contoh saja MotionBanking dari MNC Bank. Aplikasi digital banking tersebut kini sudah dapat dipergunakan untuk melakukan tarik dan setor tunai di seluruh jaringan Indomaret yang ada di Indonesia. Alhasil, Nasabah kini juga tidak perlu lagi datang ke cabang bank atau ATM hanya untuk melakukan setoran dan tarikan tunai, kecuali jika memang ada transaksi keuangan yang benar-benar penting ya.”

Melalui aplikasi MotionBanking, Nasabah MNC Bank dapat memanfaatkan berbagai kemudahan layanan transaksi perbankan hanya dalam genggaman seperti transaksi digital dan e-commerce, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu, pembukaan deposito online, fitur pembayaran QRIS, transfer dengan BI Fast, serta yang terbaru adalah tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret. Untuk menjaga keamanan informasi internal pada aspek kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi pada produk dan layanan digitalnya, nasabah juga tidak perlu khawatir karena MNC Bank juga telah mendapatkan Sertifikasi ISO 27001:2013 terkait Standardisasi Manajemen Keamanan Informasi (SMKI).


Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MTNBanking
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)