Sandiaga Uno Berbagi Tips Sukses Pemasaran Digital ke Kawula Muda

Rabu, 01 Maret 2023 - 13:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno Berbagi Tips Sukses Pemasaran Digital ke Kawula Muda
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri acara Beasiswa Pelatihan Social Media Marketing Dan Smartphone Videography di Aula Hotel De Jehans Palace, Kuningan, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023). FOTO/dok.Istimewa
A A A
KUNINGAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri kegiatan Beasiswa Pelatihan Social Media Marketing dan Smartphone Videography yang digelar oleh Sandination. Sandiaga memberikan motivasi dan tips sukses pemasaran digital kepada kawula muda.

"Kami mengumpulkan generasi muda dan generasi Z yang menjadi pemimpin masa depan dengan memberikan pelatihan sosial media digital marketing termasuk bagaimana menciptakan konten untuk membantu penjualan produk UMKM. Ini membuka wawasan kami bahwa anak muda siap dan sangat kreatif," ujar Sandiaga saat hadir, di Aula Hotel De Jehan's Palace, Kuningan, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023).



Ratusan peserta dari 31 lembaga formal dan informal mengikuti pelatihan. Pelatihan digital marketing ini menjadi salah satu jalan bagi perajin untuk memasarkan produk-produk mereka yang berkualitas bagus. Dalam kegiatan ini Sandiaga juga memberikan Banper (Bantuan Pemerintah) secara simbolis kepada Yayasan Mega Citra Kreasi sebagai bentuk apresiasi agar anak muda bisa berkreasi lebih kreatif dalam perfilman.

"Tadi kami melihat ada satu penerima bantuan pemerintah yang telah memproduksi banyak film yang berkualitas nasional. Banyak sekali anak-anak muda yang luar biasa di Kuningan yang akan kami himpun dan fasilitasi sehingga akan membuka peluang usaha dan terciptanya 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024," ungkap Sandiaga.

Direktur Sandination Reni Fitriani mengungkapkan, dengan mengadakan Beasiswa Pelatihan Social Media Marketing Dan Smartphone Videography ini guna memberikan bekal skill kepada para milenial. Tujuannya agar para milenial tersebut mengetahui arah tujuan setelah lulus pendidikan.

"Ini untuk meningkatkan skill terutama untuk anak-anak yang sedang mencari jati dirinya, karena kami undang perwakilan dari SMA, SMK, Kampus, jadi 70 persen ini anak muda. Paling tidak setelah lulus sekolah mereka punya bekal skill untuk berjualan, conten creator, atau untuk personal branding," kata Reni.



Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini dilaksanakan juga penandatanganan MoU dimeriahkan dengan berbagai produk UMKM, yang dibuat langsung oleh tangan-tangan kreatif pelaku UMKM Kuningan.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)