Hary Tanoesoedibjo Ungkap Strategi Memperkuat Daya Saing di Era Digital

Kamis, 02 Maret 2023 - 15:48 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Ungkap Strategi Memperkuat Daya Saing di Era Digital
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat memberikan arahan dalam acara e-commerce forum bertajuk Unlocking the Power of Ecosystem, di Jakarta, Kamis (2/3/2023). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menekankan pentingnya meningkatkan daya saing perusahaan. Ada empat strategi yang benar-benar harus diperhatikan perubahan era digital yang begitu cepat.

"Pertama adalah memulai dengan model yang tepat. We have to start with the right model, kalau digital kontennya harus benar, kalau produk di aplikasinya," ujar Hary saat memberikan arahan dalam acara e-commerce forum bertajuk Unlocking the Power of Ecosystem, di Jakarta, Kamis (2/3/2023).



Menurut dia setelah model ditentukan langkah selanjutnya implementasi harus berkualitas. Adapun konten dan aplikasi harus berkualitas. "Pastikan kita itu mengerjakannya dengan berkualitas, jangan asal jadi. Berkualitas itu make sure bahwa kita kompetitif," kata dia.

Selanjutnya bergerak cepat. Di era persaingan yang sangat ketat menurutnya penting agar tidak tertinggal dari kompetitor lain. "Terakhir saya tambahin determination. Have to finish it well, don't stop in the middle. Kalau ini diterapkan pasti semua beres," tandas dia.



Hary menegaskan untuk mewujudkan itu dibutuhkan pemimpin yang berkompeten dan memiliki kekuatan menajerial. "Pemimpin itu yang memegang peranan how to drive the organization. Jika tidak bisa memimpin organisasi maka tidak akan jalan yang di belakang, setiap organisasi yang maju pasti dipimpin oleh manajemen yang kuat," jelasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)