Menparekraf Sandiaga Berdayakan Kawula Muda Melalui Program Julela

Minggu, 05 Maret 2023 - 10:30 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Berdayakan Kawula Muda Melalui Program Julela
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara program juragan lele lalap, di Setu Tujuh Muara Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2023). FOTO/dok.Istimewa
A A A
DEPOK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberdayakan kawula muda di daerah tempat wisata melalui program juragan lele lalap (Julela). Sandiaga ingin para pemuda dapat membuka peluang usaha.

"Julela ini bisa memberdayakan anak-anak muda dan ekonomi di sekitar destinasi-destinasi wisata yang kita harapkan akan meningkatkan ekonomi masyarakat membuka peluang usaha dan lapangan kerja," ujar Sandiaga dalam kegiatan program wirausaha praktis Julela, di Setu Tujuh Muara Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2023).



Sandiaga mengatakan tujuan mempelopori program tersebut ingin para pemuda berdaya di tempat-tempat wisata. Adapun kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK).

Dalam kegiatan itu secara total, Sandiaga memberikan 3.400 ekor benih lele unggul, 4 kolam bioflok dan pelatihan serta pendampingan hingga masa panen. Sandiaga mengatakan, program Julela ini sudah sukses di lebih dari 24 titik dengan target dapat ikut menumbuhkan lapangan kerja 4,4 juta pada 2024 mendatang.

"Targetnya dapat membuka lapangan kerja baru dan berkualitas. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah sehingga ekonomi semakin meningkat," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga juga melakukan penebaran bibit Ikan Mas bersama perwakilan Pemkot Depok. Diharapkan, Setu Tujuh Muara menjadi destinasi andalan baru di Kota Depok.



Sandiaga disambut antusias warga. Pemilik Warung Pojok (Warjok) yang berada di lokasi, Ibu Rohana (52) merasa senang berjumpa Menparekraf Sandiaga Uno. Rohana sempat berbincang dan menyuguhkan pisang goreng dan kopi hitam kepada Sandiaga Uno saat mampir di warungnya. "Seneng banget rasanya, belum pernah ketemu. Nonton di TV saja. Ternyata orangnya ramah enak diajak ngomong," kata Ibu.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)