Jelang Ramadhan, UKM Sandi Uno Turut Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

Minggu, 05 Maret 2023 - 12:30 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, UKM Sandi Uno Turut Tingkatkan Daya Beli Masyarakat
Ratusan warga Cibinong, Kabupaten Bogor mengantre bazar sembako murah menjelang ramadhan. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan warga Cibinong, Kabupaten Bogor mengantre bazar sembako murah yang digelar UKM Sandi Uno . Bazar tersebut digelar dalam rangka meningkatkan daya beli sekaligus membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau menjelang ramadhan .

Ketua UKM Sahabat Sandi Kabupaten Bogor Hajah Ning mengatakan masyarakat khususnya ibu-ibu merasa terbantu dengan kegiatan sembako murah. Terlebih, menjelang ramadhan harga sembako merangkak naik.

"Alhamdulilah peserta kita hari ini membagikan ratusan kupon dan semua hadir, dan ibu-ibu merasa terbantu karena sekarang harga sembako mahal sekali dan mencari sembako susah sekali," ujar Hajah Ning melalui pernyataannya, Minggu (5/3/2023).



Dia mengatakan masyarakat antusias dengan bazar sembako murah tersebut. Pasalnya, dengan harga Rp25 ribu bisa membawa pulang beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak 1 liter, sabun cuci piring dan teh.

"Terlebih lagi, ini menjelang ramadan ya, yang dimana-mana harga tinggi semua dan dengan harga 25 ribu ibu-ibu senyumnya panjang lebar sekali," papar dia.

Senada salah satu warga Cibinong, Yayat Nurhayati, mengaku terharu dengan program bazar sembako murah yang diusung UKM Sahabat Sandi Uno. Pasalnya, Yayat yang mengaku sebagai ibu rumah tangga ini merasa sangat terbantu dari program tersebut.

"Sangat membantu sekali untuk warga kita di sini, karena sekarang harga-harga sedang mahal. Apalagi, sekarang mau bulan puasa," kata dia.



Yayat mengucapkan terima kasih kepada UKM Sahabat Sandi. Ia berharap program yang diinisiasi Menparekraf Sandiaga Uno lebih banyak dilaksanakan di setiap daerah.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)