Devisa Wisman Ditargetkan Rp5,2 T dari ITB Berlin, Sandiaga Uno: Yakin Tercapai!

Rabu, 08 Maret 2023 - 19:10 WIB
loading...
Devisa Wisman Ditargetkan Rp5,2 T dari ITB Berlin, Sandiaga Uno: Yakin Tercapai!
Menparekraf Sandiaga Uno mengaku optimistis target 300.000 kunjungan wisatawan mancanegara dengan transaksi Rp 5,2 triliun dapat tercapai dalam International Tourism Bourse (ITB) Berlin. Foto/Dok
A A A
BERLIN - Antusiasme para pengunjung di booth Indonesia dalam International Tourism Bourse (ITB) Berlin, Jerman dibanggakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno . Dirinya pun mengaku optimistis target 300.000 kunjungan wisatawan mancanegara ( wisman ) dengan transaksi Rp 5,2 triliun dapat tercapai.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno ketika menghadiri pameran pariwisata ITB Berlin bersama Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno pada Selasa (7/3/2023).



Selama dua hari meninjau langsung pelaksanaan ITB Berlin, Sandiaga Uno mengungkapkan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dunia kian menggeliat. Namun, tren wisata dunia dijelaskannya kini berubah.

Berbeda dari sebelum Covid-19, tren wisata kini ke arah pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan . Hal itu sejalan dengan konsep pariwisata Nusantara yang diusung Kemenparekraf saat ini.



Sehingga tak hanya meningkatkan jumlah kunjungan, konsep pariwisata berkelanjutan diharapkannya mampu memberikan dampak positif terhadap lingkungan, sosial, budaya, serta ekonomi untuk masa kini dan masa depan.

"Kita melihat momentum dari antusiasme sektor pariwisata yang bangkit di ITB Berlin hari kedua. Saya dan Pak Dubes sangat yakin target kita 300.000 wisatawan dan Rp 5,2 triliun devisa pariwisata ini bisa diraih," ungkap Sandiaga Uno.

"Saya melihat justru ada semangat mengarah kepada pariwisata yang lebih berkualitas dan berkelanjutan," ujarnya optimistis.

Selain antusiasme ITB Berlin, kerja sama antara Indonesia dan Filipina juga berbuah baik. Indonesia, kata Sandi, masuk dalam rute kapal pesiar dari Filipina.Dalam waktu dekat akan tersedia penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Ninoy Aquino, Manila menuju Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)