ASEAN Mitra Penting Pengembangan Sektor Parekraf, Wamenparekraf Angela Ajak Perkuat Kolaborasi

Kamis, 09 Maret 2023 - 19:44 WIB
loading...
ASEAN Mitra Penting Pengembangan Sektor Parekraf, Wamenparekraf Angela Ajak Perkuat Kolaborasi
Wamenparekraf, Angela Herliani Tanoesoedibjo melihat ASEAN memiliki potensi besar bagi Indonesia dari kacamata pariwisata dan sektor ekonomi kreatif (parekraf). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wabaparekraf), Angela Herliani Tanoesoedibjo melihat ASEAN memiliki potensi besar bagi Indonesia dari kacamata sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) .

“ASEAN memiliki potensi pangsa pasar yang besar dengan jumlah penduduk lebih dari 650 juta serta sekaligus merupakan mitra penting untuk pengembangan investasi dan ekosistem sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” jelas Wamenparekraf Angela saat menjadi pembicara di event Web Summit Data Secure AI 2023, Kamis (9/3/2023).



Dalam hal ini, Angela - yang juga Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo) Bidang Ekonomi Digital & Kreatif- menjelaskan strategi penting yang menjadi arus utama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan kekuatan ASEAN.

“Pertama adalah strategi pengelolaan pariwisata dan ekonomi kreatif yang inklusif, tangguh dan berkelanjutan. Yang kedua adalah strategi peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) pariwisata serta ekonomi kreatif,” paparnya.



Untuk meningkatkan hal itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak negara-negara ASEAN untuk memperkuat kolaborasi demi mewujudkan kawasan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi global melalui pariwisata.

Mengusung tema Building Secure, Trusted & Competitive Intelegent Nation, Wamenparekraf Angela memberi apresiasi terhadap acara yang digelar oleh ABDI atau Asosiasi Big Data & AI. Angela juga merasa bangga karena Indonesia kembali memegang posisi pending di forum penting sebagai ketua ASEAN.

“Setelah sukses pada Presidency G20 di tahun 2022 lalu, tahun ini Indonesia kembali memegang posisi penting di forum internasional sebagai ketua ASEAN,” ujar Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo yang merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju termuda ini.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)