Cek Harga Pangan di Pasar Mendenrejo, Jokowi: Masih Baik

Jum'at, 10 Maret 2023 - 14:10 WIB
loading...
Cek Harga Pangan di Pasar Mendenrejo, Jokowi: Masih Baik
Presiden Jokowi diampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menikmati jajanan di Pasar Mendenrejo, Blora, Jawa Tengah. FOTO/Raka Dwi Novianto
A A A
BLORA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Mendenrejo di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat, 10 Maret 2023. Jokowi hadir untuk mengecek langsung harga sejumlah komoditas pangan .

"Iya ini Pasar Mendenrejo di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora ini termasuk pasar yang berada di pelosok sehingga kita perlu mengecek juga mengenai harga," ujar Presiden dalam keterangannya selepas peninjauan, Jumat (10/3/2023).



Berdasarkan pengecekannya, Kepala Negara menilai bahwa harga sejumlah bahan pangan di Pasar Mendenrejo terpantau baik. Misalnya, bawang merah terpantau berada di kisaran harga Rp30 ribu per kilogramnya dan minyak sawit stabil pada rentang harga Rp14-15 ribu.

"Tadi saya lihat harganya baik, bahkan justru tadi bawang merah harganya hanya di Rp30 ribu. Yang lain-lain saya lihat kemarin Rp38 ribu, Rp40 ribu, di sini hanya Rp30 ribu. Minyak juga saya lihat baik, Rp14 ribu sampai Rp15 ribu. Saya kira harga-harga masih pada kondisi yang baik di sini, meskipun berada di pelosok," jelasnya.

Selain mengecek harga, Jokowi juga mengecek ketersediaan bahan-bahan pangan tersebut, utamanya menjelang bulan suci Ramadhan. "Kita ingin cek itu. Kondisi apa, stoknya ada tidak, suplainya ada tidak, harga ya seperti apa," katanya.



Sementara itu, terkait kondisi pasar, Presiden menilai bahwa Pasar Mendenrejo masih baik kondisinya. Meskipun demikian, Presiden akan memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk membangunnya. "Kondisinya masih baik, tapi nggak apa-apa nanti saya akan perintah Menteri PU untuk dibangun," tandasnya.

Turut mendampingi Presiden, yaitu SekretKabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Blora Arief Rohman.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)