Gunung Merapi Erupsi, Garuda Indonesia Pastikan Penerbangan ke Yogya dan Solo Masih Normal

Minggu, 12 Maret 2023 - 07:27 WIB
loading...
Gunung Merapi Erupsi, Garuda Indonesia Pastikan Penerbangan ke Yogya dan Solo Masih Normal
Maskapai Garuda Indonesia memastikan penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Yogyakarta, serta Bandara Adi Sumarmo, Solo menyusul erupsi Gunung Merapi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) memastikan penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Yogyakarta , serta Bandara Adi Sumarmo, Solo maupun sektor penerbangan lainnya hingga saat ini berlangsung dengan normal menyusul erupsi Gunung Merapi pada yang terjadi pada Sabtu (11/3/2023) siang.



Direktur Utama GIAA, Irfan Setiaputra dalam keterangan resminya menyebut bahwa, perseroan akan terus memantau perkembangan aktivitas Gunung Merapi melalui koordinasi intensif bersama dengan para stakeholders kebandarudaraan, utamanya di wilayah Yogyakarta, Solo dan sekitarnya.

“Serta memastikan kesiapan berbagai langkah mitigasi, dengan senantiasa mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan para penumpang,” kata Irfan dalam keterangan resminya, Sabtu (11/3/2023).



Untuk itu, Irfan menghimbau kepada para penumpang untuk memastikan kembali jadwal penerbangannya melalui call center Garuda Indonesia di nomor 021-23519999 dan 0804 1 807 807.

Selain itu, penumpang juga diimbau untuk memastikan nomor kontak atau alamat e-mail yang tercantum pada tiket, agar perseroan dapat segera memberikan informasi apabila terjadi perubahan jadwal penerbangan.

Sebagai informasi, Gunung Merapi kembali muntahkan awan panas guguran (APG), pada Sabtu pukul 12.12 WIB ke arah Kali Bebeng/Krasak. Adapun, zona bahaya ditetapkan sejauh 7 kilometer.

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Daerah Istimewa Yogyakarta mengatakan bahwa, erupsi masih berlangsung hingga pukul 12.31 WIB.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3310 seconds (0.1#10.140)