Silicon Valley Bank Bangkrut, Mayopoulos Ditunjuk Sebagai CEO Baru

Senin, 13 Maret 2023 - 21:16 WIB
loading...
Silicon Valley Bank Bangkrut, Mayopoulos Ditunjuk Sebagai CEO Baru
Timothy J. Mayopoulos ditunjuk sebagai CEO Silicon Valley Bank. FOTO/WSJ
A A A
JAKARTA - Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) atau Lembaga Penjamin Simpanan Amerika Serikat (AS) menunjuk Timothy J. Mayopoulos sebagai CEO Silicon Valley Bank setelah mengalami kebangkrutan .

Mengutip Reuters, FDIC pada Senin (13/3) menunjuk Mayopoulos sebagai Chief Executive Officer (CEO) SVB. Mayopoulos ialah mantan presiden juga CEO Asosiasi Hipotek Nasional Federal, yang baru-baru ini menjabat sebagai presiden Blend Labs, Inc.



LPS AS mengambil langkah tersebut setelah pemerintah resmi menutup seluruh pinjaman kepada startup setelah kehabisan modal.
Tak hanya itu, FDIC juga melakukan langkah untuk mentransfer seluruh simpanan baik yang diasuransikan maupun yang tidak.

Sebagai informasi, FDIC bertindak sebagai LPS yang melikuidasi aset bank untuk membayar kembali ke deposan maupun kreditur pada sebuah bank. "FDIC bersama seluruh pihak bersama-sama menstabilkan situasi secepat mungkin," kata Gubernur California Gavin Newsom.



Sebagaimana diketahui, CEO SBV sebelumnya adalah Greg Becker. Di bawah kepemimpinan Becker, SVB telah mencapai pertumbuhan yang cukup besar. SVB berhasil bergabung pada Indeks Standard & Poor’s 500 (S&P 500), yakni indeks yang disusun berdasarkan nilai saham 500 perusahaan dengan kapitalisasi pasar besar di bursa saham AS.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)