Hary Tanoesoedibjo Dorong Peningkatan Nilai Jual Produk MNC Group

Rabu, 15 Maret 2023 - 17:19 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Dorong Peningkatan Nilai Jual Produk MNC Group
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam acara Business & Support Forum MNC Financial Services Group, di MNC Conference Hall, Gedung iNews Tower, Jakarta, Rabu (15/3/2023). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mendorong peningkatan nilai jual produk perusahaan melalui tiga saluran distribusi. Hal itu meliputi penjualan secara langsung, platform (mass market) dan secara kemitraan (partnership).

"Setiap lini bisnis di MNC Group memiliki saluran distribusi yang berbeda sehingga harus memahami dengan baik saluran distribusi masing-masing," ujar Hary Tanoe dalam acara Business & Support Forum MNC Financial Services Group, di MNC Conference Hall, Gedung iNews Tower, Jakarta, Rabu (15/3/2023).



Dia mengatakan setiap lini perusahaan harus memiliki pemahaman yang baik terhadap produk yang ditawarkan. Gaya komunikasi yang baik juga perlu dilakukan untuk menarik pelanggan. "Tapi kita juga harus meyakinkan diri sendiri bahwa produk yang akan kita tawarkan punya benefit kepada orang lain," jelasnya.

Hary juga meminta agar platform sesuai dengan produk yang ditawarkan. Pasalnya, pemilihan platform yang tidak sesuai akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap penjualan produk.

"Kita harus memahami bahwa setiap platform memiliki segmentasi tersendiri, sehingga kita harus tau platform apa yang sesuai dengan produk yang kita tawarkan. Misalnya, kalau di TV berarti produk untuk orang tua, sementara sosial media untuk generasi muda, dan sebagainya," kata dia.



Lebih lanjut, Hary menekankan soal kemitraan bisa dijalankan dengan masuk ke sebuah ekosistem yang sama dengan produk apa yang ditawarkan. Sebalum itu, perlu mengembangkan produk yang tepat sebelum terdistribusi.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)