Ditunjuk Jadi Dirut Baru, Nixon LP Napitupulu Bakal Bawa Bank BTN Lebih Modern

Kamis, 16 Maret 2023 - 22:24 WIB
loading...
Ditunjuk Jadi Dirut Baru, Nixon LP Napitupulu Bakal Bawa Bank BTN Lebih Modern
Nixon LP Napitupulu ditunjuk menjadi Direktur Utama Bank BTN. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (BBTN) menyetujui pengangkatan Nixon LP Napitupulu menjadi Direktur Utama BTN menggantikan Haru Koesmahargyo. Sebagai mortgage bank, Nixon akan membawa bank BUMN tersebut lebih modern.

"Terkait dengan rencana kami, yang pasti kita akan modernisasi BTN kedepan, hari ini BTN masih sangat fokus di mortgage bank dan kita sudah melihat bahwa BTN juga punya kemampuan di bidang konsumer lain selain mortgage yaitu apa yang kita sebut dengan nama mortgage and beyond," jelas Nixon, di Jakarta, Kamis (16/3/2023).



Menurut Nixon, BTN nantinya tidak sebagai mortgage saja, tetapi juga pembiayaan-pembiayaan lain yang terkait dengan consumer yang bisa abank itu dorong untuk menjadi Bank Tabungan Negara yang sebenarnya.

"Kedua, kita juga akan upayakan profil BTN yang lebih modern terutama sekali lewat teknologi mobile banking first, itu yang kita dorong, pasti segala campaign kita, segala produk kita dorong ke arah digital, jadi more digitise kedepannya," tegas Nixon.

Nixon juga menegaskan proses menuju modernisasi BTN tidak lama lagi, nantinya BTN akan menjadi satu profil bank yang lebih modern dibanding hari ini.

"Dan juga kita akan repositioning brand BTN juga kedepannya supaya terlihat lebih kekinian dan diterima oleh masyarakat sehingga brand BTN tidak saja dianalogikan sebagai KPR tapi juga kita ingin Bank Tabungan," katanya. "Jadi benar-benar savings bank, digital bank, selain juga kita dikenal sebagai mortgage bank," imbuh Nixon.



Dari sisi bisnis, lanjut Nixon, BTN juga berupaya menurunkan NPL rasionya sampai 2-3 tahun kedepan dan angka dibawah 2% sehingga akan dapat angka ideal dan bank ini lebih sehat.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)