Langkah Membantu Pemerintah Menduniakan 5 Produk Perikanan

Kamis, 16 Maret 2023 - 21:21 WIB
loading...
Langkah Membantu Pemerintah Menduniakan 5 Produk Perikanan
Lobster adalah salah satu produk perikanan yang ditargetkan pemerintah mendunia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan ( KKP ) tengah gencar mendorong pelaku industri untuk melakukan ekspor komoditas produk perikanan . Lima komoditas produk perikanan yang ditargetkan pemerintah dapat mendunia adalah udang, lobster, kepiting, rumput laut, dan tilapia.



Aruna selaku integrated fisheries commerce dan supply chain aggregator asal Indonesia turut membantu pemerintah meramaikan pasar ekspor. Tiga komoditas dari target pemerintah tersebut seperti kepiting, udang, dan ikan telah dipasarkan Aruna ke pasar internasional khususnya Amerika.

“Produk Aruna sudah lama ada di market internasional, tentunya dengan fokus komoditas yang berbeda tiap negara. Contohnya Kepiting Aruna telah diakui kualitasnya oleh masyarakat Amerika dan kami selalu memenuhi demand mereka,” ujar Utari Octavianty-CoFounder & Chief Sustainability Aruna, dikutip Kamis (17/3/2023).

Saat ini, Aruna telah memiliki lebih dari 23 komoditas produk perikanan unggulan dengan kualitas internasional. Seluruh produk Aruna dapat dilihat di e-commerce Seafood by Aruna agar konsumen lokal maupun internasional dapat membeli produk unggulan Aruna.



Kini, Aruna telah tumbuh bersama 40.000 nelayan Aruna dan 500 perempuan pesisir dalam menghasilkan produk perikanan yang telah memenuhi Global Standard Food Safety dengan penilaian tertinggi hingga layak untuk dipasarkan di market international. Dengan ini, Aruna semakin optimistis membantu pemerintah melakukan hilirisasi produk perikanan di Indonesia agar mendunia.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)