Manjakan Konsumen, Platform Belanja Produk Duty-Free Ini Tebar Diskon di Hari Kebahagiaan Internasional

Jum'at, 17 Maret 2023 - 20:02 WIB
loading...
Manjakan Konsumen, Platform Belanja Produk Duty-Free Ini Tebar Diskon di Hari Kebahagiaan Internasional
Ilustrasi foto/pexels/andrea piacquadio
A A A
JAKARTA - Hari Kebahagiaan Internasional yang digagas PBB pada 2013 diperingati setiap tanggal 20 Maret. Sebagian besar orang mungkin terlalu sibuk mengejar uang dan cuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan mendapatkan kepuasan. Namun, ingatlah bahwa mengejar kebahagiaan merupakan tujuan dasar manusia.

Rutinitas harian dan tekanan pekerjaan berpotensi membuat seseorang merasa jenuh, cemas, hingga stres. Hal ini pula yang menjadi akar masalah dari penurunan kebahagiaan dan produktivitas secara berkelanjutan.

Merujuk World Happines Report 2023 yang dipublikasikan oleh Sustainable Development Solutions Network, Finlandia berada di urutan teratas negara paling bahagia di dunia dari 150 negara yang disurvei, dengan indeks kebahagiaan sebesar 7.842. Adapun Indonesia menduduki peringkat ke 80 dengan skor indeks 5.345.

Sementara itu, turut merayakan International Day of Happiness, pelaku usaha juga berlomba memberikan kebahagiaan kepada para konsumen atau pelanggannya.

Salah satunya platform belanja produk duty-free dan gaya hidup, airasia shop, yang mendukung masyarakat untuk mengapresiasi diri sendiri dengan menikmati self-reward walaupun di tengah kesibukan.

Jika menelisik tentang self-reward, penelitian saintifik membuktikan bahwa pelepasan hormon dopamine, zat kimia dalam otak manusia yang mempengaruhi suasana hati dan rasa bahagia, turut dipicu oleh adanya bentuk apresiasi atau reward yang dapat memotivasi individu.

Walaupun tidak memiliki banyak waktu luang, pemberian apresiasi diri tetaplah dibutuhkan untuk menyegarkan kembali semangat, serta membangun atmosfer positif kepada orang-orang di sekitar.

Setiap orang tentu memiliki preferensinya masing-masing dalam menikmati self-reward, salah satunya dengan berbelanja untuk perawatan diri dan mempersiapkan penampilan terbaik.



Memahami kebutuhan masyarakat akan hal tersebut, airasia shop, yang dapat diakses melalui aplikasi airasia Super App ingin menyebarkan kebahagiaan dengan menghadirkan promo Potongan Harga 40 ribu Rupiah hingga 23 Maret mendatang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)