Lawan Corona, PT Nutragen Tawarkan Produk Unggulan Permen Eucalyptus

Sabtu, 18 Juli 2020 - 09:29 WIB
loading...
Lawan Corona, PT Nutragen Tawarkan Produk Unggulan Permen Eucalyptus
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sejak pandemi corona (Covid-19) melanda di awal tahun, berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, antara lain dengan terus mengembangkan penelitian untuk menemukan penangkal virus yang bermula dari Wuhan, China itu.

Salah satu temuan yang menjadi buah bibir adalah kalung eucalyptus yang diproduksi dengan mengacu kepada hasil riset Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian. Dari hasil penelitian terungkap bahwa minyak esensial eucalyptus, eucalyptol (1.8 cineol) pada konsentrasi tertentu dapat menghambat 80–100% pertumbuhan gama virus corona.

Mengutip situs halodoc.com, eucalyptol merupakan senyawa aktif yang terkandung dalam minyak dari hasil suling tumbuhan eucalyptus, sedangkan 1.8 cineol juga senyawa aktif yang ada di dalam eucalyptol. Kedua kandungan ini sudah secara uji laboratorium dapat menjadi antioksidan dan berperan dalam penyembuhan dari penyakit saluran pernapasan. (Baca: Masalah Kesehatan Ini Teratasi dengan Minyak Eucalyptus )

Kabar baiknya lagi, khasiat dari eucalyptol itu kini tersedia dalam sejumlah produk yang bisa dijangkau konsumen dengan mudah. Salah satunya adalah produk keluaran PT. Aquasolve Sanaria, yaitu permen lembar tipis GoFress.

Produk yang didistribusikan oleh PT Nutragen Global Esana itu memiliki kandungan oil pepermint, menthol, ecualiptol, methyl salisylate, dan thymol yang berfungsi sebagai germ protection (perlindungan terhadap kuman dan virus), menghilangkan bau mulut, serta membantu menyegarkan nafas.

Direktur Utama PT Nutragen Global Esana, Philip Laudaf mengungkapkan, GoFress yang merupakan permen lembar tipis ini memang sudah mengandung Eucalyptol dan 1.8 Cineol di tiap lembarnya.

"Kandungan Eucalyptol dan 1.8 Cineol ini dapat digunakan sebagai bentuk pertahanan diri terhadap virus saat harus berdampingan dengan pandemi agar dapat terhindar dari terjangkitnya virus," kata Philip dalam keterangannya, Jumat (17/7/2020). (Baca juga: IDI: Pemanfaatan Tanaman Eucalyptus Bisa Tekan Impor Bahan Obat )

Di era kenormalan baru, masyarakat diijinkan tetap beraktivitas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak. Tujuannya adalah melindungi diri dan orang lain agar tidak tertular virus corona.

"Selain 'barang wajib' seperti masker, GoFress diharapkan bisa menjadi pelengkap saat menjalani normal baru, sehingga memberikan perasaan aman dan nyaman," tuturnya.

Melalui jaringan distribusi berskala nasional dan internasional, ungkap dia, Gofress ingin hadir lebih dekat dengan masyarakat. Saat ini GoFress juga telah mengantongi sertifikasi ISO 22000, Badan POM, GMP, dan Halal MUI. "Kami ingin GoFress menjadi produk unggulan dan terpercaya di masyarakat," pungkasnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1542 seconds (10.177#12.26)