Sandiaga Uno Berbagi Tips UMKM Cepat Naik Kelas

Selasa, 21 Maret 2023 - 13:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno Berbagi Tips UMKM Cepat Naik Kelas
Menparekraf Sandiaga Uno foto bersama dengan peserta pameran AllFood di ICE BSD, Tangerang, Banten. FOTO/dok.Istimewa
A A A
TANGERANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan tips kepada UMKM binaan relawan SandiUno agar cepat naik kelas. Kuncinya ialah menjaga kualitas dan memperluas pemasaran digital.

"Kuncinya menjaga kualitas. Jika produksi awal 100-200 kemudian naik kelas menjadi 1.000-2.000 itu kualitas harus tetap terjaga. Di situlah tingkat kesuksesan UMKM," ujar Sandiaga Uno di sela acara pameran AllFood Indonesia, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (20/3/2023).



Sementara, perwakilan UKM Sahabat SandiUno Dewi Trianawati memberikan apresiasi kepada Menparekraf Sandiaga yang terus berupaya ikut mendampingi dan memajukan UMKM. "Saya berterima kasih kepada bapak Sandi yang selalu men-support dan membuat kita semangat," kata dia.

Dalam kesempatan itu, UKM Sahabat SandiUno juga menjalin kerja sama menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan PT Indorich Expo Utama. UMKM binaan relawan SandiUno akan ikut berpartisipasi dalam pameran-pameran yang diadakan Indorich.



UMKM binaan relawan SandiUno bersama Indorich berencana menggelar pameran AllFood Indonesia di kota lain seperti, Bali, Yogyakarta, Bogor dan Makassar.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)