Wall Street Ditutup Jeblok Usai The Fed Umumkan Kenaikan Suku Bunga

Kamis, 23 Maret 2023 - 07:31 WIB
loading...
A A A
Aksi jual diperparah oleh pernyataan Menteri Keuangan Janet Yellen di hadapan anggota parlemen bahwa Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) tidak mempertimbangkan "asuransi selimut" untuk simpanan yang timbul dari perselisihan baru-baru ini di sektor tersebut.

Semua 11 sektor utama S&P 500 mengakhiri sesi jauh di wilayah negatif, dengan real estat (.SPLRCR) mengalami penurunan persentase paling tajam, penurunan satu hari terbesar sejak 13 September.



Sektor perbankan berbalik arah setelah rebound dua sesi, dengan indeks S&P Banks (.SPXBK) dan indeks KBW Regional Bank (.KRX) masing-masing turun 3,7% dan 5,3%. Saham First Republic tergelincir 15,5% dalam perdagangan yang fluktuatif di tengah kekhawatiran bahwa mungkin perlu berhemat atau mencari dukungan pemerintah.

Pacific Western Bank (PACW.O) mengumumkan telah mengumpulkan USD1,4 miliar dari perusahaan investasi Atlas SP Partners. Sahamnya turun 17,1%. Western Alliance Bancorp (WAL.N) turun 5,0%. Perusahaan ritel GameStop Corp (GME.N) melonjak 35,2% setelah membukukan laba kuartal keempat yang mengejutkan.

Platform e-commerce mobil bekas Carvana Co melonjak 6,3% menyusul pengumumannya bahwa mereka mengharapkan kerugian kuartal yang lebih kecil sebagai akibat dari langkah-langkah pemotongan biaya. Virgin Orbit Holdings Inc (VORB.O) melonjak 33,1% setelah pengumuman perusahaan peluncuran satelit itu akan melanjutkan operasinya. Nike Inc (NKE.N) turun 4,9% setelah pembuat pakaian olahraga menaikkan prospek pendapatan setahun penuh pada hari Selasa tetapi memperingatkan tekanan margin.

Masalah yang menurun melebihi jumlah yang meningkat di NYSE dengan rasio 2,25 banding 1; di Nasdaq, rasio 2,57 banding 1 disukai yang menurun. S&P 500 membukukan enam tertinggi baru dalam 52 minggu dan 13 terendah baru, Nasdaq Composite mencatat 44 tertinggi baru dan 179 terendah baru. Volume di bursa AS adalah 11,84 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 12,70 miliar selama 20 hari perdagangan terakhir.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)