Sasar Investor Pemula, Universitas Trunojoyo Madura Gelar Sekolah Pasar Modal Bersama MNC Asset dan IDX Jawa Timur

Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:50 WIB
loading...
Sasar Investor Pemula, Universitas Trunojoyo Madura Gelar Sekolah Pasar Modal Bersama MNC Asset dan IDX Jawa Timur
MNC Asset Management bersama IDX terus memberikan edukasi tentang pasar modal. Foto/Ist
A A A
MADURA - Memilih sarana investasi untuk melindungi dan mengembangkan keuangan membutuhkan berbagai pertimbangan, mulai dari jenis hingga pengelolaan dana investasinya. Saat ini reksa dana sudah mulai dilirik oleh masyarakat sebagai salah satu instrumen investasi favorit, baik investor pemula maupun investor yang sudah berpengalaman.



Universirtas Trunojoyo Madura (UTM) bekerja sama dengan MNC Asset Management Cabang Surabaya, MNC Sekuritas, dan Kantor Perwakilan (KP) BEI Jawa Timur, mengadakan webinar Sekolah Pasar Modal Reksa Dana, pada Jumat, 24 Maret 2022.

Hadir sebagai narasumber adalah Rezha Pahlafi selaku Branch Manager MNC Asset Management Cabang Surabaya dan Asikin Ashar sebagai perwakilan dari KP BEI Jawa Timur. Dalam paparannya, Rezha Pahlafi menjelaskan tentang tips dan trik investasi reksa dana bagi pemula.

“Reksa dana adalah salah satu instrumen investasi yang sangat cocok bagi teman-teman yang baru memulai investasi, karena reksa dana sangat fleksibel, transparan dan murah, teman-teman bisa memulai dari Rp100.000. Dana teman-teman juga akan dikelola oleh manajer investasi profesional dan bersertifikasi. Jadi buat teman-teman yang masih awam di pasar modal, reksa dana akan sangat membantu teman-teman untuk mengenal investasi,” ucap Rezha.

Senada dengan hal tersebut, Asikin juga mengungkapkan “Investasi memang sudah seharusnya segera dilakukan, karena jika semakin cepat memulai investasi, maka akan semakin siap untuk menghadapi masa pensiun. Reksa dana saat ini memang salah satu instrumen yang cukup bagus untuk dilakukan di saat index saat ini sedang kurang baik, dan tentunya reksa dana saat ini masih merupakan bukan objek pajak,” pungkas Asikin.

Pada webinar tersebut Rezha juga menyampaikan, produk reksa dana pasar uang dapat menjadi pilihan bagi yang ingin memulai investasi di pasar modal. Sebab pada reksa dana pasar uang, condong mempunyai tren yang stabil dan bisa mulai dari Rp100.000 saja. Sebagai contoh nasabah pemula dapat membeli MNC Dana Lancar dengan performance 4,01% p.a dan MNC Dana Syariah Barokah dengan performance 3,85% p.a berdasarkan NAB per tanggal 21 Maret 2023.



Ada pun nasabah yang ingin membeli produk MNC Dana Lancar dan MNC Dana Syariah Barokah dapat melakukan subcription melalui aplikasi Motion Trade.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)