3 Pejabat Indonesia Ini Sudah Tajir Sebelum Diangkat, Bukan Orang Kaya Baru

Senin, 27 Maret 2023 - 18:59 WIB
loading...
3 Pejabat Indonesia Ini Sudah Tajir Sebelum Diangkat, Bukan Orang Kaya Baru
Terdapat sedikitnya tiga pejabat Indonesia yang sudah kaya raya sebelum dirinya diangkat. Salah satunya Erick Thohir. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sedikitnya tiga pejabat Indonesia yang sudah kaya raya sebelum dirinya diangkat. Salah satunya adalah Erick Thohir yang beberapa waktu lalu terpilih sebagai Ketua PSSI.

Saat ini, Indonesia memiliki banyak pejabat yang diketahui punya banyak harta. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semuanya mendapat pundi-pundi kekayaannya setelah menjadi pejabat.

Dalam hal ini, terdapat juga sebagian lain yang telah kaya raya bahkan sebelum mereka diangkat menjadi pejabat atau terjun ke dunia politik/pemerintahan.

Pejabat Indonesia yang Sudah Kaya Sebelum Diangkat

Berikut sejumlah pejabat di Tanah Air yang sudah kaya raya sebelum diangkat.

1. Sandiaga Uno

Sandiaga Salahuddin Uno merupakan salah seorang pengusaha dan politisi berkebangsaan Indonesia. Saat ini, dia tercatat tengah mengemban amanah sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Lahir di Gorontalo pada 28 Juni 1969, Sandi merupakan putra dari pasangan Razif Halik Uno dan Mien Rachman Uno. Menghabiskan masa kecil dan sekolah di Jakarta, dia lanjut kuliah di Wichita State University dengan mengambil jurusan Bisnis Administrasi.

Pada perjalanan kariernya, Sandi pernah ditolak banyak perusahaan yang dilamarnya. Akhirnya, dia memilih membuka perusahaan sendiri bernama PT Recapital Advisors bersama rekannya.

Setelahnya, dia juga sempat mendirikan perusahaan PT Saratoga Investama Sedaya bersama Edwin Soeryadjaya. Seiring waktu, karier Sandiaga semakin sukses, sehingga pundi-pundi kekayaannya pun terus bertambah.

Sukses sebagai pengusaha, Sandiaga Uno mulai terjun ke politik. Sempat menjadi Wakil Gubernur DKI, dia juga sempat menjadi pasangan Prabowo Subianto sebagai Wakil Presiden pada Pilpres 2019.

Saat ini, dia menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dari sekian Menteri di kabinet yang dimiliki Jokowi, Sandi menjadi salah satu yang terkaya.


2. Erick Thohir

Sama seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir menjadi salah satu pejabat terkaya di Tanah Air. Dalam riwayatnya, dia adalah putra dari Teddy Thohir yang dikenal sebagai salah satu tokoh penting di Grup Astra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9005 seconds (0.1#10.140)