Biodata Fitria Yusuf, Putri Bos Jalan Tol Jusuf Hamka yang Jabat CEO PT CMNP

Rabu, 29 Maret 2023 - 10:13 WIB
loading...
Biodata Fitria Yusuf, Putri Bos Jalan Tol Jusuf Hamka yang Jabat CEO PT CMNP
Fitria Yusuf merupakan seorang yang berada di balik layar perusahaan jalan tol swasta pertama di Indonesia, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP). Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Fitria Yusuf merupakan seorang yang berada di balik layar perusahaan jalan tol swasta pertama di Indonesia, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP). Dia adalah anak dari pengusaha jalan tol sukses dan terkenal, Jusuf Hamka .

Putri sulung Jusuf Hamka yang lahir pada 9 Desember 1982 ini rupanya menekuni usaha yang digeluti sang ayah, yakni di bidang infrastruktur.

Alumni GS Fame Institute of Business itu sempat menjadi komisaris independen CMNP dan memegang jabatan penting di beberapa perusahaan lain. Hingga pada akhirnya Fitria diangkat untuk menjadi CEO perusahaan tol tersebut.



Fitria juga mendalami dunia bisnis mulai dari properti hingga fashion. Beberapa produk fashion miliknya acap kali diunggah dalam akun instagram @fitriayusuf_official.

Kesibukan Fitria tidak sampai disitu saja, anak pertama dari tiga bersaudara ini tercatat pernah merilis buku bertajuk Hermes Temptation. Buku tersebut menceritakan tentang susah senang yang dialami oleh reseller tas mewah.

Di sela kesibukannya dengan bisnis dan perusahaannya, Fitria juga meluangkan waktunya untuk menemani sang ayah untuk mengadakan aksi sosial. Salah satunya ketika mengadakan sedekah Drive-Thru di Gerbang Tol Cilandak Utama Antasari.

Dalam kegiatan tersebut Fitria membantu merealisasikan mimpi sang ayah tercinta untuk membangun 1000 masjid.

Sama seperti sang ayah, Fitria bukanlah orang yang terlahir muslim. Dia baru mualaf pada 12 Maret 2020 lalu. Pengucapan dua kalimat syahadat ini didokumentasikan dan diunggah di akun instagram @jusufhamka.



Tidak lama setelah itu, Fitria lalu melangsungkan pernikahannya dengan Wakid Khalid pada 30 Mei 2020. Resepsinya sendiri dilakukan di kawasan Lembang dan hanya dihadiri keluarga karena saat itu masih dalam kondisi pandemi.

Biodata Fitria Yusuf

Nama : Fitria Yusuf
Tanggal Lahir : 9 Desember 1982
Agama : Islam
Ayah : Jusuf Hamka
Ibu : Lena Burhanudin
Suami : Wakid Khalid
Profesi : CEO PT Citra Marga Nusaphala Persada
Instagram : @fitriayusuf_official
Blog : www.fitriayusuf.com
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)