Resmikan KEK MNC Lido City, Jokowi: Sulit Mencari Lokasi Seperti Lido

Jum'at, 31 Maret 2023 - 09:59 WIB
loading...
Resmikan KEK MNC Lido City, Jokowi: Sulit Mencari Lokasi Seperti Lido
Jokowi resmikan KEK MNC Lido City hari ini, Jumat (31/3/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) hari ini, Jumat (31/3/2023), meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido MNC City , yang berlokasi di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jokowi didampingi Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo tiba di lokasi sekitar pukul 08.30.



Tampak bersama Jokowi turut serta pula Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebelum meresmikan KEK MNC Lido City, Jokowi menyempatkan diri mengunjungi sejumlah lokasi. Hary Tanoe yang mendampinginya sigap memberikan penjelasan setiap venue yang ada.

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur, seperti jalan tol satu per satu terlihat manfaatnya. Jalan tol juga dimanfaatkan oleh dunia usaha.
"Jalan tol yang kita bangun di Jawa, kalimantan, dan Sulawesi, disambungkan dengan kawasan industri, pertanian, perkebunan, dan tempat pariwisata sehingga memberikan nilai manfaat yang kita inginkan," kata Jokowi.

Resmikan KEK MNC Lido City, Jokowi: Sulit Mencari Lokasi Seperti Lido


Menurut Jokowi KEK MNC Lido City bisa menarik wisatawan, terutama dalam negeri, untuk tetap berwisata di Indonesia. Soalnya, selama ini banyak sekali wisatawan lokal yang justru berwisata ke luar negeri.

"Tadi saya ditunjukan, Movie Land, Kawasan untuk otomotif, semuanya komplet. Jadi masyarakat senang untuk liburan di negeri sendiri. Pak Airlangga (menyebut) ada 11 juta warga yang wisata ke luar negeri. Kalau kita tarik stengahnya saja," jelas Jokowi.

Jokowi menambahkan, lokasi KEK MNC Lido City sangat terjangkau, hanya sekitar 1 jam atau 50 menit dari Jakarta. MNC Lido City juga memiliki banyak keunggulan yang sangat menarik.

"Tengok ke sana ada Gunung Pangrango, ke sana ada Gunung Gede, Salak. Sulit mencari lokasi seperti di Lido, dan saya melihat Hary Tanoe tajam sekali melihat ini,".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)