Presiden Jokowi Puji Hary Tanoesoedibjo, Lokasi Pembangunan KEK Lido Sangat Strategis

Jum'at, 31 Maret 2023 - 10:50 WIB
loading...
Presiden Jokowi Puji Hary Tanoesoedibjo, Lokasi Pembangunan KEK Lido Sangat Strategis
Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri dan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido Bogor, Jawa Barat. FOTO/Azis Indra
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo sosok yang jeli dan tajam karena telah membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido Bogor, Jawa Barat di lokasi yang sangat strategis.

Kejelian itu, kata Jokowi, dijelaskannya akses menunju KEK Lido cukup dekat dan tidak menyita waktu yang banyak dari Jakarta. Selain, itu Jokowi menyebut bahwa pembangunan KEK Lido sangat strategis karena dikelilingi beberapa gunung di Jawa Barat.



"Dan ya memang ini kawasannya dari Jakarta hanya 1 jam atau 50 menit. Kemudian kalau kita lihat tadi nengok kesana ada gunung pangrango, nengok kesana ada gunung gede, ada gunung salak sulit mencari lokasi seperti di Lido ini. Dan saya melihat pak Hary Tanoe tajem banget," kata Jokowi dalam sambutannya di Ballroom Lido Lake Resort, Bogor, Jumat (31/3/2023).

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido Bogor, Jawa Barat pada pagi hari ini Jumat 31 Maret 2023. Jokowi merasa senang dengan kehadiran KEK Lido. Sebelum menyampaikan sambutan, Jokowi diajak Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo melihat-lihat kawasan KEK Lido.



"Setelah tadi muter-muter KEK Lido ini saya betul-betul sangat senang. Karena apa, infrastruktur yang kita bangun baik itu airport, baik itu pelabuhan, baik itu jalan tol sekarang satu persatu sudah kelihatan manfaatnya. Dan dimanfaatkan oleh sektor swasta untuk mendapatkan nilai-nilai keekonomian," kata Jokowi.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)