KEK MNC Lido City Bakal Serap 30.000 Tenaga Kerja, Presiden Jokowi: Itu Gede Banget

Jum'at, 31 Maret 2023 - 11:45 WIB
loading...
KEK MNC Lido City Bakal Serap 30.000 Tenaga Kerja, Presiden Jokowi: Itu Gede Banget
Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri dan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido Bogor, Jawa Barat. FOTO/Aldhi Chandra
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City di Bogor, Jawa Barat. Pembangunan KEK MNC Lido City tersebut diharapkan mendorong peningkatkan tenaga kerja.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan Kawasan Ekonomi Khusus Lido di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat," kata Jokowi dalam sambutannya di Lido Lake Resort, Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).



Jokowi menuturkan KEK Lido diproyeksikan akan menyerap 30.000 pekerja. "Dari kesempatan kerja 30.000 lebih yang bekerja langsung di sini. Dan itu gede banget," katanya.

Jokowi mengatakan bahwa nantinya jika KEK Lido Bogor sudah beroperasi akan menambah lapangan kerja bagi masyarakat. "Yang tidak langsungnya pasti berkali-kali lipat lagi," katanya.

Dalam kunjungan ke KEK Lido, Jokowi merasa senang dengan kehadiran KEK Lido. Sebelum menyampaikan sambutan, Jokowi diajak Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo berkeliling meninjau kawasan KEK Lido.



"Setelah tadi muter-muter KEK Lido ini saya betul-betul sangat senang. Karena apa, infrastruktur yang kita bangun baik itu airport, baik itu pelabuhan, baik itu jalan tol sekarang satu persatu sudah kelihatan manfaatnya. Dan dimanfaatkan oleh sektor swasta untuk mendapatkan nilai-nilai keekonomian," kata Jokowi.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)