Tips Menjangkau Konsumen agar Pemasaran Digital Tepat Sasaran

Sabtu, 01 April 2023 - 21:07 WIB
loading...
Tips Menjangkau Konsumen agar Pemasaran Digital Tepat Sasaran
Tips menjangkau konsumen agar pemasaran digital tepat sasaran. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemasaran digital punya prospek positif. Agar optimal, perilaku, karakter dan kebutuhan konsumen perlu dipahami pemasar dan pemilik merek.

"Membaca tren dan memahami kebutuhan konsumen jadi kunci pemasaran digital. Komunikasi perlu disesuaikan dengan karakter konsumen agar pesan tepat sasaran," ujar Anggota Komisi I DPR Lodewijk F Paulus dalam Webinar Aptika Kominfo, Jumat (31/3/2023).



Dia menyampaikan banyak orang yang sukses membangun bisnis lewat media sosial dengan menerapkan strategi yang tepat dan mampu memahami konsumen.

Sesuai definisi, pemasaran digital adalah kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merek atau produk dengan menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen atau calon konsumen secara cepat.

Lebih lanjut, media sosial atau media digital menjadi fasilitas untuk membangun hubungan dengan konsumen secara langsung. Melalui media sosial, konsumen bisa berkomunikasi secara langsung terkait produk yang dijual.



Lodewijk membagikan tips agar tepat melakukan pemasaran di media sosial. Pertama, menjangkau target audiens secara tepat dan kedua memberikan peluang untuk berinteraksi dengan konsumen.

Selanjutnya yang ketiga, meningkatkan keterlibatan dan kepercayaan konsumen dengan memberikan informasi yang akurat dan relevan terkait produk yang dijual. "Sebagai pengusaha, bisa langsung memberi feedback kepada konsumen secara interaktif dan cepat," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)