Jokowi Tepati Janji Ajak Zulhas Blusukan ke Pasar

Rabu, 05 April 2023 - 14:40 WIB
loading...
Jokowi Tepati Janji Ajak Zulhas Blusukan ke Pasar
Presiden Jokowi menepati janji mengajak Mendag Zulkifli Hasan blusukan ke pasar. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepati janjinya mengajak Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas) blusukan ke pasar. Janji yang ditepati tersebut lebih cepat dari perkiraan.

Pada Rabu (5/4/2023) pukul 09.22 WIB, Presiden dan Mendag tiba di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat. Mereka tampak berdua menggunakan mobil dinas berplat RI 1. Sesuai rencana, keduanya juga menijau harga dan pasokan pangan di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur. Blusukan bareng ini sesuai pernyataan Jokowi di Rumah PAN, di Kantor DPP PAN, Jalan Warung Buncit Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/4/2023).



Pada saat silaturahmi di Rumah PAN bersama ketua umum partai politik Jokowi menyampaikan janjinya untuk mengajak Zulhas blusukan bersama. Jokowi mengatakan akan mengajak Zulhas turun ke bawah bulan depan.

"Udah minggu depan, besok nanti tiga kali dengan saya udah. Bukan minggu besok, bulan besok, bulan besok. Sebetulnya urusan-urusan yang sering saya lakukan itu kan ke pasar, memang cocoknya dengan Pak Zulkifili, tetapi enggak tahu yang sering minta diajak Pak Prabowo, Pak Zulkifli diam-diam saja, baru saja kita tahu, Pak Zulkifli minta diajak," ujar Presiden Jokowi.

Namun, Jokowi menepati janjinya lebih cepat. Adapun kondisi ini menunjukkan kedekatan Presiden dengan Mendag. Keakraban Mendag dengan Presiden Jokowi juga terbukti pada banyak kesempatan.



Pada kunjungan ke pasar Johar Baru, Jakarta Pusat dan Pasar Rawamangun, Jakarta Timur Jokowi menyampaikan, blusukannya di pasar itu untuk mengecek harga kebutuhan barang pokok jelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. Tak hanya itu, Jokowi mengatakan stok barang di Pasar Johar Baru tak ada masalah. Menurutnya, harga juga banyak yang turun.

"Ini kan mendekati lebaran, saya dan Pak Menteri Perdagangan ingin mengecek, yang pertama stoknya, kemudian yang kedua harganya," ujar Jokowi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)