alexametrics

Bangkitkan Ekonomi, Papua Gelar Investment Forum

loading...
Bangkitkan Ekonomi, Papua Gelar Investment Forum
Pemprov Papua menggelar investment forum 2016 untuk membangkitkan ekonomi dengan masuknya investasi di daerah ini. Foto: Yanuar Riezqi Yovanda/Sidnonews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menggelar investment forum 2016 untuk membangkitkan ekonomi dengan aliran investasi yang masuk ke salah satu provinsi di Indonesia ini.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengemukakan, akan merangkul para pelaku usaha agar menanamkan investasinya di tanah Cenderawasih.

"Dari Papua, kami datang dan sapa Bapak, Ibu khususnya pelaku ekonomi untuk datang dan partisipasi mendorong geliat ekonomi di Papua," ujarnya di Jakarta, Jumat (4/12/2015).



Lukas menyampaikan, Pemprov Papua terus meningkatkan investasi melalui penanaman modal dari dalam dan luar negeri. "Terus meningkatkan investasi dari dalam dan luar negeri sesuai program Papua Bangkit, Mandiri, dan Sejahtera," kata dia.

Bagi Pemprov Papua, lanjut Lukas, kemandirian ekonomi melalui peningkatan investasi dan mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) guna meningkatkan lapangan kerja serta pendapatan.

Sementara, potensi agri bisnis seperti perkebunan, peternakan, dan kelautan belum dikelola meski memiliki lahan luas dan prospek yang baik. "Dari segi sumber daya alam, Papua punya hasil besar, hasil hutan, tambang, dan pariwisata sebagian dikelola pendapatan yang besar," pungkasnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak