UMKM Sahabat Sandi Buka Stand Gratis Bantu Pemasaran di Bandung

Senin, 10 April 2023 - 09:30 WIB
loading...
UMKM Sahabat Sandi Buka Stand Gratis Bantu Pemasaran di Bandung
UMKM Sahabat Sandi menggelar bazar dengan membuka 10 stand gratis bagi UMKM di Bandung, Jawa Barat. FOTO/dok.Istimewa
A A A
BANDUNG - UMKM Sahabat Sandi menggelar bazar dengan membuka 10 stand gratis bagi UMKM di Bandung , Jawa Barat. Ketua UMKM Sahabat Sandi Bandung Dewi Trianawati berharap bazar tersebut dapat membantu memasarkan produk-produk usaha untuk meningkatkan omzet penjualan.

"Hari ini kita melakukan bazar Ramadan dengan memfasilitasi stand gratis dan juga membagikan takjil kepada warga dan pengendara sekitar. Pembagian takjil gratis akan diadakan setiap hari selama bulan Ramadan," kata dia, Cimahi Utara, Bandung, Minggu (9/4/2023).



UMKM Sahabat Sandi sudah terbukti dapat memulihkan perekonomian dengan mendorong pelaku usaha ke pameran-pameran secara nasional maupun internasional, dengan begitu omsetnya naik hingga 100 persen," sambungnya.

Sandiaga Uno berpesan kepada pelaku UMKM bahwa modal utama usaha yaitu semangat dan tenaga. Sehingga dukungannya berdampak terhadap peningkatan pendapatan pedagang.

"Pak Sandi sosok yang mengayomi dan menyemangati kita, semua perjuangan pasti ada hasilnya. Beliau berpesan modal bukan selalu uang tapi semangat dan tenaga itu modal utama," jelas Dewi.

Dalam kegiatan tersebut Dewi mengajak UMKM Sahabat Sandi mengikuti bazar di Malaysia untuk memperkenalkan produk-produk unggulan ekraf Indonesia ke mancanegara. Sementara itu salah satu stand UMKM bernama Riki Zazuli, 36, menyampaikan produknya terkenal dikarenakan mengikuti pameran-pameran yang diberikan oleh UMKM Sahabat Sandi. Ia pun berharap usaha mikro kecil dan menengah dapat tumbuh pesat dan naik kelas.

"Selama ini produk-produk saya selalu diajak ke pameran-pameran dan tempat pariwisata, sehingga semakin terkenal. Kita juga diberikan fasilitas pelatihan, harapannya UMKM dapat bertumbuh pesat bukan hanya slogan pejuang ekonomi Indonesia, tetapi dapat naik kelas," tutur Riki.



Riki mengucapkan terima kasih Menparekraf Sandiaga Uno. Ia menuturkan Sandiaga dapat menjadi pemimpin Indonesia yang peduli kebutuhan pelaku usaha.

"Terima kasih kepada Pak Sandiaga Uno semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah serta mendorong UMKM lebih maju lagi dengan memfasilitasi stand-stand seperti ini," pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)