3 Miliarder Wanita Terkaya di Dunia dari Sektor Logistik, Paling Tajir Berharta Rp66,68 T

Sabtu, 08 April 2023 - 07:04 WIB
loading...
3 Miliarder Wanita Terkaya di Dunia dari Sektor Logistik, Paling Tajir Berharta Rp66,68 T
Hanya ada tiga miliarder wanita yang menghubungkan kekayaan mereka dengan sektor logistik, menurut peringkat Forbes. Berikut wanita terkaya di dunia dalam sektor logistik, semuanya hasil usahanya sendiri. Foto/Dok littlerocksoiree.
A A A
JAKARTA - Hanya ada tiga miliarder wanita yang menghubungkan kekayaan mereka dengan sektor logistik, menurut peringkat orang terkaya Forbes secarareal-time. Dalam konteks sebagai sumber kekayaan, industri logistik bukanlah mesin uang yang sangat besar.



Dimana hanya ada total 35 miliarder secara global yang mengkreditkan kekayaan mereka ke bidang logistik. Dari 35 itu, delapan di antaranya adalah orang Cina dan enam orang lain warga Amerika.



Berikut adalah wanita terkaya di dunia dalam sektor logistik, semuanya menjadi miliarder dengan hasil usahanya sendiri. Data kekayaan bersih diambil per 8 Maret 2023.

1. Johnelle Hunt

Kekayaan bersih: USD4,5 miliar atau Rp66,68 triliun (Kurs Rp14.818/USD)
Kewarganegaraan: AS

Pada usia 91, Hunt adalah miliarder logistik tertua di dunia. Pada tahun 1961, Johnelle Hunt dan almarhum suaminya, Johnnie Bryan (JB) menjual rumah mereka dan memperoleh pinjaman untuk mendirikan perusahaan pengemasan sekam padi.

3 Miliarder Wanita Terkaya di Dunia dari Sektor Logistik, Paling Tajir Berharta Rp66,68 T


Delapan tahun kemudian, pasangan itu membeli lima truk dan tujuh trailer untuk meluncurkan J.B. Hunt Transport Services. Bisnis yang berbasis di Arkansas itu kemudian go public pada tahun 1983 dan sekarang menjadi salah satu perusahaan transportasi terbesar di dunia, dengan penjualan mencapai USD12,2 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)