Jokowi Sebut Distribusi Masih Jadi Masalah Tingginya Harga Pangan

Selasa, 11 April 2023 - 17:45 WIB
loading...
Jokowi Sebut Distribusi Masih Jadi Masalah Tingginya Harga Pangan
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Kelapa, Kota Cilegon, Selasa (11/4/2023). FOTO/Raka Dwi Novianto
A A A
CILEGON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Kelapa, Kota Cilegon untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok . Dia menyebut masalah distribusi masih menjadi tingginya harga pangan di daerah.

"Untuk bawang merah yang kemarin di Boyolali Rp26 ribu, di sini Rp35 ribu Kemudian bawang putih juga Rp40 ribu. Memang tiap daerah berbeda-beda, tetapi ini menunjukkan bahwa distribusinya masih belum baik," ujar Presiden dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023).



Meski harga sejumlah kebutuhan pokok cukup tinggi, Presiden memastikan bahwa ketersediaan kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah masih terkendali. Namun, Presiden berharap terjadi kestabilan harga kebutuhan pokok di setiap daerah di Tanah Air.

"Kalau stok nggak ada masalah. Tapi yang paling penting kita ingin menjaga agar harga itu ada kestabilan atau turun. Itu yang kita harapkan," kata Presiden.

Presiden pun meyakini pemerintah daerah akan melakukan berbagai cara untuk menjaga kestabilan harga sejumlah kebutuhan pokok di daerahnya masing-masing. Hal tersebut penting dilakukan untuk menjaga inflasi dan daya beli masyarakat.

"Ya pemerintah daerah tahu lah apa yang harus dilakukan untuk menjaga inflasi harus diintervensi seperti apa tahu semuanya," tutur Presiden.



Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Pasar Kelapa adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)