Bank BRI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Masamba

Senin, 20 Juli 2020 - 15:53 WIB
loading...
Bank BRI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Masamba
BRI menyalurkan bantuan untuk korban banjir Masamba. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bencana banjir bandang yang melanda Masamba, Luwu Utara pada Selasa (14/7) berdampak terendamnya sejumlah wilayah termasuk pemukiman warga. Bank BRI langsung bergerak cepat dengan mendirikan posko darurat dan dapur umum guna memberikan bantuan penyediaan makanan bagi para korban.

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengatakan, BRI juga menyalurkan bantuan awal tanggap darurat berupa air mineral, makanan ringan, obat-obatan, dan keperluan lainnya yang dibutuhkan oleh korban banjir.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir yang terjadi. BRI terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana sebagai upaya meringankan beban karena musibah ini,” ungkap Amam di Jakarta, Senin (20/7/2020). (Baca: KUR Online BRI Bantu Pengusaha Konveksi Tingkatkan Skala Usaha )

Untuk sementara waktu, pelayanan perbankan BRI kepada masyarakat dialihkan ke wilayah yang minim terdampak musibah banjir. "Sebagai komitmen Perseroan untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, BRI tetap memberikan layanan secara normal di kantor unit Kapuna dan Malangke.

Selain itu, masyarakat juga masih dapat mengakses layanan e-banking BRI seperti mobile banking dan internet banking untuk melayani kebutuhan perbankan mereka. (Baca juga: Banjir Bandang Terjang Tempat Wisata Pemandian Boro-boro di Konawe Selatan )

Hingga saat ini, BRI terus mengiventarisir kerugian dan melakukan evakuasi pekerja yang terdampak untuk mendapatkan tempat tinggal sementara. “BRI telah memastikan untuk keselamatan pekerja dan keluarganya yang terdampak bencana banjir telah aman,” tutup Amam.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)