Adaptif dan Inovatif, MNC Bank Raih Infobank Digital Brand Award 2023

Kamis, 13 April 2023 - 15:29 WIB
loading...
Adaptif dan Inovatif, MNC Bank Raih Infobank Digital Brand Award 2023
MNC Bank meraih sejumlah penghargaan dalam ajang 12th Infobank Digital Brand Award 2023. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Semakin adaptif dalam menghadirkan produk dan layanan perbankan inovatif, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) meraih sejumlah penghargaan dalam ajang 12th Infobank Digital Brand Award 2023. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Presiden Direktur MNC Bank, Rita Montagna pada Rabu, 12 April 2023 di Shangri-La Hotel Jakarta.

Rita mengucapkan terima kasih atas kepercayaan nasabah dan segenap pemangku kepentingan dalam menggunakan produk dan layanan MNC Bank sehingga dapat memperoleh penghargaan bergengsi ini, “penghargaan ini akan semakin meningkatkan motivasi kami untuk lebih memperkaya fitur produk dan layanan MNC Bank yang dapat memanjakan nasabah dan memenuhi setiap kebutuhan transaksi perbankannya”.

Dalam ajang 12th Infobank Digital Brand Award 2023, MNC Bank berhasil mendapatkan 6 (enam) kategori penghargaan pada produk dan layanan perbankan digital dan non digital, diantaranya, MotionBanking, Deposito, Tabungan, Kartu Kredit dan Corporate Brand. Adapun penilaian dalam penghargaan tersebut dilakukan secara objektif oleh Infobank serta penilaian masyarakat dan feedback media sosial pada produk dan layanan berbasis digital yang dimiliki.



Tabungan dan Deposito memang selalu menjadi produk favorit nasabah dengan loyalty programnya yang menarik. Bahkan belum lama ini pada Jumat, 31 Maret 2023 lalu, sebanyak 41 (empat puluh satu) Nasabah MNC Bank berhasil mendapatkan hadiah menarik, termasuk Grand Prize berupa 1 unit Mobil Mercedes Benz GLC 200 dan 1 unit Mobil All New Honda CRV dalam program Undian Tabungan Dahsyat yang rutin dilaksanakan.

Disamping itu, sebagai aplikasi digital banking MNC Bank, MotionBanking juga turut berkontribusi dalam portofolio tabungan dan deposito, mengingat aplikasi tersebut menyediakan fitur pembukaan tabungan dan deposito secara online dimana saja. Ditambah, MotionBanking juga menyediakan sejumlah fitur menarik lain seperti transaksi digital dan e-commerce, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit hingga pengajuan cicilan kartu. Bahkan di tahun 2022 ini, MNC Bank juga melakukan penambahan fitur baru pada MotionBanking yakni transfer dengan BI Fast, layanan tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret hingga pembuatan rekening tabungan Motion lebih dari 1 (satu) akun.

Terbukti, Hingga Desember 2022, jumlah user MotionBanking tercatat mengalami pertumbuhan 80,92% year on year (yoy). Selain itu, jumlah transaksi dan nominal transaksi aplikasi digital banking kebanggaan MNC Bank ini juga meningkat masing-masing sebesar 46,35% dan 44,37% pada periode tahun 2021 hingga tahun 2022.

Alhasil, inovasi dan pengembangan produk dan layanan tersebut berhasil berkontribusi dalam pertumbuhan dana pihak ketiga dan aset MNC Bank. Dalam laporan keuangan publikasi, Dana Pihak Ketiga (DPK) MNC Bank pada tahun 2022 tumbuh 17,01% menjadi Rp13,15 triliun dari Rp11,24 triliun di tahun 2021. Pertumbuhan DPK ini jauh di atas rata-rata industri yang hanya mencapai 9,01%. Berkat peningkatan kinerja tersebut, alhasil aset MNC Bank pada tahun 2022 melonjak 20,31% YoY, dari Rp14,02 triliun menjadi Rp16,86 triliun. MNC Bank juga sukses menjalankan fungsi intermediasi perbankan dengan terus meningkatkan penyaluran kredit selama 2022 menjadi Rp10,2 triliun dibanding tahun 2021 sebesar Rp8,5 triliun, tumbuh 19,95%, di mana angka tersebut lebih tinggi dari pertumbuhan kredit industri perbankan nasional tahun 2022 yang tercatat sebesar 11,35%.

Rasio keuangan MNC juga Bank terjaga dengan baik pada tahun 2022, ditandai dengan rasio NPL Gross dan NPL Net yang masing-masing tercatat pada level 3,53% dan 2,21%, semakin sehat dibanding periode sebelumnya sebesar 4,42% dan 2,81%, berkat proses perbaikan kualitas kredit dengan penyaluran kredit yang mengacu pada prinsip kehati-hatian dan prudential banking. Berbagai indikator kinerja positif tersebut kemudian berhasil meningkatkan pertumbuhan laba bersih MNC Bank pada tahun 2022 sebesar 308,03% menjadi Rp52,51 miliar, dari sebelumnya Rp12,87 miliar YoY (year-on-year).



“Selain tabungan, deposito dan MotionBanking, produk Kartu Kredit pun juga sama, program promo yang menarik berupa diskon/potongan harga, cashback hingga bonus pembelian selalu kami perbaharui secara berkala. Kami berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan untuk melengkapi kebutuhan perbankan nasabah, MNC Bank dapat meningkatkan keunggulan kompetitif di tengah persaingan industri yang semakin menantang saat ini”, tutup Rita.

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MTNBanking.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2485 seconds (0.1#10.140)