alexametrics

ASEAN Open Sky Resmi Berlaku, RI Ambil Pasar Kargo Singapura

loading...
ASEAN Open Sky Resmi Berlaku, RI Ambil Pasar Kargo Singapura
Asosiasi perusahaan penerbangan nasional pasang target ambil pasar penerbangan kargo dari Singapura, Thailand dan Vietnam/ Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Asosiasi perusahaan penerbangan nasional Indonesia (Indonesia National Air Carrier Association/INACA) mengatakan, maskapai nasional akan mengambil pasar penerbangan kargo Singapura, Thailand dan Vietnam dengan mulai berlakunya liberalisasi penerbangan atau ASEAN Open Sky.

Ketua INACA Bidang Kargo Boyke P Soebroto mengemukakan,‎ sebelum diberlakukannya ASEAN Open Sky, penerbangan kargo di kawasan Asia Tenggara dikuasai tiga negara tersebut. "Saat ini peta kargo di ASEAN fokus tiga negara. Pertama Singapura, lalu Thailand dan Vietnam," ujarnya di Jakarta, Jumat (8/1/2016).

Dia juga menjelaskan, dengan dikuasainya penerbangan kargo oleh tiga negara tersebut, barang yang dibawa ke Indonesia atau sebaliknya biasanya akan masuk bandara itu terlebih dahulu. "Bayangkan Indonesia sebagai market harus melalui tiga itu," lanjutnya



Menurutnya, dengan diberlakukannya liberalisasi penerbangan awal 2016, barang yang keluar masuk Indonesia mengunakan transportasi udara bisa langsung ke negara tujuan.‎ Hal tersebut ,embuat proses keluar masuk barang bisa lebih singkat.

"Ini menjadi kesempatan penerbangan kargo Indonesia untuk masuk langsung ke pusat industri ASEAN untuk impor atau ekspor ke kota-kota. Akhirnya kita harapkan nanti tiga kota itu tidak jadi hub lagi karena sudah terpecah," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak