Umrah Akhir Ramadan Tinggi Peminat, Segini Biayanya

Rabu, 19 April 2023 - 15:58 WIB
loading...
Umrah Akhir Ramadan Tinggi Peminat, Segini Biayanya
Paket umrah Ramadan memang banyak ditawarkan oleh biro travel haji dan umrah di Tanah Air. Berikut biaya paket umrah Ramadan Itikaf/Lailatul Qadar di beberapa agen travel haji dan umrah. Foto/Inda Susanti
A A A
MAKKAH - Ramadan menjadi momentum 'emas' untuk mendulang pahala. Terlebih pada 10 hari terakhir Ramadan, selain pahala berlipat, Lailatul Qadar yang didamba umat muslim datangnya juga di 10 hari terakhir bulan suci.



Guna mengoptimalkan ibadah, tak sedikit umat muslim Indonesia yang memilih pergi ke Tanah Suci Makkah di penghujung Ramadan. Selain umrah, mereka juga melakukan itikaf di Masjidil Haram, di mana pahala salat di Masjidil Haram ini 100.000 kali dari salat di masjid lainnya.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di kawasan Masjidil Haram dan sekitarnya sejak 8 April lalu, sangat mudah menemukan jamaah RI. Percakapan berbahasa Indonesia pun kerap terdengar, baik saat di jalan, di masjid, hingga di pusat belanja atau mal.



SINDOnews sempat berbincang dengan beberapa jamaah dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Jakarta, Bandung, Surabaya, Madura, Lombok, Pekanbaru, hingga Papua.

"Saya dan kakak setiap tahun umrah Ramadan , kecuali saat Covid tiga tahun tidak ke sini," kata Eli, jamaah asal Bandung kepada SINDOnews di Masjidil Haram, Makkah, Sabtu (15/4/2023).

Umrah Akhir Ramadan Tinggi Peminat, Segini Biayanya


Dia mengaku merogoh kocek sekitar Rp47 jutaan untuk paket umrah Ramadan sebulan penuh. "Itu tidak termasuk makan. Jadi, untuk makanan selama di sini kami cari sendiri," tutur pengusaha konveksi itu.

Parhi, jamaah lainnya asal Lombok, juga memilih menghabiskan sebulan penuh bulan Ramadan 1444H ini di Makkah dan Madinah. Namun, biaya paket umrah yang didapatnya lebih murah yaitu sekira Rp37 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)