Di Luar Nalar, Orang Kaya Ini Beli Pelat Nomor Mobil Seharga Rp224 Miliar

Senin, 24 April 2023 - 14:19 WIB
loading...
Di Luar Nalar, Orang Kaya Ini Beli Pelat Nomor Mobil Seharga Rp224 Miliar
Miliarder rela membeli pelat nomor mobil dengan harga ratusan juta miliar rupiah. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Miliarder dunia membelanjakan uang sering dilakukan di luar akal sehat. Salah satunya plat nomor kendaraan. Demi nomor cantik , mereka rela menggelontorkan uang hingga ratusan miliar.

Mengutip Business Insider, plat nomor yang diyakini sebagai yang termahal di dunia terjual seharga 55 juta dirham Uni Emirat Arab atau USD15 juta atau setara Rp224 miliar dalam lelang akhir pekan lalu. Plat nomor tersebut hanya menampilkan satu huruf dan satu angka P 7.



Emirates Auction yang melelang plat nomor di Dubai baru-baru ini mengatakan bahwa itu adalah rekor terbaru. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa hasilnya akan disumbangkan ke badan amal bantuan makanan yang dipimpin oleh Sheikh Mohammed bin Rashid sebagai penguasa Dubai.

Rumah lelang mengatakan kepada Business Insider bahwa orang kaya pembeli pelat mobil tersebut ingin dirahasiakan. Pelat nomor paling mahal yang terjual sebelum lelang akhir pekan adalah satu digit 1,menurut Guinness World Records. Itu dibeli seharga 52,2 juta dirham atau sekitar USD14,2 juta oleh Saeed Abdul Ghaffar Khouri dari Uni Emirat Arab pada tahun 2008.

Selama lelang yang diselenggarakan oleh Emirates Auction, nilai tersebut tercatat sebagai pemegang rekor di situs Guinness World Records. Di Hong Kong, plat nomor hanya dengan huruf R dijual seharga 25,5 juta dolar Hong Kong, atau sekitar USD3,2 juta pada Februari lalu.



Pengusaha yang berbasis di Dubai, Balvinder Singh Sahni, memberi tahukepada Bloombergbahwa dia telah membeli pelat nomor D 5 seharga 33 juta dirham pada 2016 lalu. "Dubai adalah kota emas," katanya kepada outlet tersebut.

"Ini adalah kota orang-orang besar... Semua orang ingin menunjukkan status mereka," jelasnya. "Itu selalu menjadi impian saya untuk memiliki nomor satu digit," imbuhnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2077 seconds (0.1#10.140)