Negara-negara Ini Panas Mendidih Mirip Indonesia, Sri Mulyani Menikmati Sambil Ngopi

Selasa, 25 April 2023 - 13:30 WIB
loading...
Negara-negara Ini Panas Mendidih Mirip Indonesia, Sri Mulyani Menikmati Sambil Ngopi
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. FOTO/Antara Photo
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan fenomena gelombang panas yang melanda sejumlah negara Asia termasuk Indonesia.

Asia mengalami gelombang panas ekstrem, dengan suhu harian tertinggi mencapai 51,2°C yang terjadi yang terjadi di Kumarkhali, kota di distrik Kushtia Bangladesh, Senin (17/4) lalu.

"Di Indonesia, suhu maksimum harian mencapai 37,2°C di stasiun BMKG di Ciputat pada pekan lalu, meskipun beberapa lokasi berada pada kisaran 34-36°C hingga saat ini," kata Sri Mulyani dikutip melalui Instagram resminya @smindrawati, Selasa (25/4/2023).



Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa di Indonesia terjadi peningkatan suhu udara dalam sepekan terakhir. Sri Muyani mengatakan kejadian ini dinamakan dengan heatwave.

Tak hanya Indonesia, China juga mencatatkan suhu tertinggi sepanjang sejarah. Di Jepang, panas yang luar biasa juga terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Adapun 10 kota terpanas di Asia sebagian besarnya berada di Myanmar dan India. Sri Mulyani menikmati fenomena panas terik luar biasa ini sambil menyeruput es kopi mengisi hari libur terkahir Lebaran 2023.

"Kali ini saya menikmati Kopi Flores dingin ditambah Madu NTT dan dicampur jus apel. Terimakasih Flores dan NTT untuk produk kopi dan madu yang sungguh enak dan menyenangkan," kata Sri Mulyani.



Dia menikmati kopi tersebut ditemani singkong rebus, sambil baca buku kesukaan. "Mengisi hari terakhir libur Lebaran, apa kegiatan kamu?" tutur Sri Mulyani.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)