Profil Handry Satriago, CEO General Electric Indonesia Difabel yang Menginspirasi Banyak Orang

Rabu, 03 Mei 2023 - 15:05 WIB
loading...
Profil Handry Satriago, CEO General Electric Indonesia Difabel yang Menginspirasi Banyak Orang
Nama Handry Satriago mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Nama Handry Satriago mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Padahal, sosoknya ini telah banyak menjadi inspirasi bagi orang-orang berkebutuhan khusus untuk tetap mencapai kesuksesan.

Dalam riwayatnya, Handry Satriago tercatat sebagai CEO termuda di perusahaan General Electric (GE) Indonesia. Singkatnya, GE Company merupakan perusahaan multinasional teknologi dan jasa yang berbasis di Amerika Serikat.

Pencapaian tersebut sangatlah inspiratif, mengingat Handry diketahui sebagai seorang penyandang disabilitas. Di tengah keterbatasannya, dia berhasil membuktikan bahwa orang sepertinya juga bisa sukses.


Profil Handry Satriago

Handry lahir di Pekanbaru pada 13 Juni 1969. Saat usianya menginjak 17 tahun, dia divonis memiliki kanker kelenjar getah bening di tulang belakangnya. Hal tersebut membuatnya harus memakai kursi roda sampai sekarang.

Sempat mengalami rasa frustrasi, Handry pernah mengurung diri di kamarnya selama berhari-hari. Namun, semua itu berubah setelah ayahnya mendobrak masuk dan menyampaikan sebuah hal penting untuknya.

Singkat cerita, saat itu ayahnya memberikan sebuah petuah untuk Handry. Cukup sederhana, dia menyampaikan bahwa hidup ini adalah sebuah pilihan.

Setelahnya, Handry mendapat dua pilihan. Tidak melakukan apapun dan terus mengurung diri atau terus berusaha tanpa berhenti. Pada akhirnya, pilihan sulit kedua yang menjadi keputusannya.



Pasca momen tersebut, Handry Satriago mulai bangkit kembali. Setelahnya, dia melanjutkan hidupnya, termasuk pendidikannya yang sempat terhenti.

Mengutip laman WRI Indonesia, Handry lulus sebagai Bioindustrial Engineer dari Institut Pertanian Bogor (IPB), serta memperoleh gelar Master (Cum Laude) dari IPMI dan MBA dari Monash University.

Kemudian, dia juga meraih gelar PhD di bidang Strategic Management dari Universitas Indonesia dengan disertasi tentang followership. Tak hanya itu, Handry juga pernah mengikuti beberapa pendidikan eksekutif, termasuk di Harvard Business School.

Sebelum menjadi CEO, Handry Satriago telah bergabung bersama General Electric (GE) pada tahun 1997. Saat itu, dia menjadi Business Development di GE International.

Setelah perjalanan panjang hidupnya yang penuh kegigihan, Handry pada akhirnya ditunjuk sebagai CEO GE Indonesia. Jabatan tersebut tercatat masih diembannya sampai saat ini.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)