Pacu Produktivitas Ribuan Mitra GrabCar, Superbank Gelontorkan Pinjaman Investasi ke TPI

Rabu, 03 Mei 2023 - 22:07 WIB
loading...
Pacu Produktivitas Ribuan Mitra GrabCar, Superbank Gelontorkan Pinjaman Investasi ke TPI
Pinjaman ini digunakan untuk peningkatan jumlah inventori mobil TPI yang akan memberikan manfaat kepada ribuan mitra pengemudi GrabCar. Foto/Dok Grab
A A A
JAKARTA - PT Super Bank Indonesia atau Superbank menggelontorkan dana berupa pinjaman investasi kepada PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI), perusahaan rental kendaraan yang merupakan mitra Grab Indonesia .

Kerja sama yang diumumkan pada pertengahan April tersebut memperkuat komitmen Superbank dalam mendukung peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya segmen underbanked dengan memperluas akses ke pembiayaan yang mudah dan bertanggung jawab.

Adapun pinjaman investasi dari Superbank akan digunakan TPI untuk membeli lebih dari 1.000 unit mobil yang akan disewakan kepada mitra pengemudi GrabCar.

Untuk diketahui, saat ini Grab memiliki jutaan mitra pengemudi di ratusan kota di Indonesia, di mana ribuan mitra di antaranya menyewa mobil dari TPI.

Chief Business Officer, Superbank, Sukiwan, mengatakan, kerja sama dengan TPI merupakan awal dari kemitraan jangka panjang antara Superbank dengan mitra ekosistemnya.

Dia berharap inisiatif ini dapat membuka lebih banyak lagi kesempatan bagi mitra driver Grab untuk merasakan manfaat pembiayaan yang difasilitasi perseroan.

“Didukung oleh salah satu ekosistem terbesar dan terkuat di Asia Tenggara, kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menghadirkan produk keuangan yang berdampak langsung terhadap peningkatan produktivitas dan kesejahteraan jutaan pengguna platform Grab di Indonesia, termasuk mitra pengemudi Grab,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Rabu (3/5/2023).



Sukiwan menambahkan, pihaknya akan terus mendorong kolaborasi dan sinergi dengan lebih banyak pihak, termasuk mitra ekosistem Superbank lainnya.

Tujuannya untuk mengakselerasi perluasan akses layanan dan solusi finansial yang inklusif bagi masyarakat, dengan memanfaatkan teknologi terbaik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)