Momentum Satukan Industri Keuangan Syariah

Kamis, 25 Februari 2016 - 13:17 WIB
Momentum Satukan Industri Keuangan Syariah
Momentum Satukan Industri Keuangan Syariah
A A A
JAKARTA - Forum marketing communication perbankan syariah nasional menggagas sebuah pameran keuangan syariah terbesar nasional yang bernama Keuangan Syariah Fair (KSF). Dengan harapan dapat menjadi momentum lembaga keuangan syariah yakni perbankan syariah, asuransi syariah, leasing syariah, pasar modal syariah untuk menunjukkan eksistensi di kancah keuangan nasional.

“Dalam pameran ini hampir semua industri keuangan syariah akan hadir. Ada sekitar 20 bank syariah, 11 asuransi syariah, 11 manajer investasi syariah, 1 perusahaan jaringan ATM nasional dan tentunya otoritas keuangan kita, OJK”, jelas Ketua Umum forum marketing communication perbankan syariah nasional, Sahala Silitonga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (25/2/2016).

KSF sendiri diterangkan akan diselenggarakan di Gandaria City Piazza Jakarta Selatan mulai tanggal 3 hingga 6 Maret 2016. Lanjut dia, KSF merupakan hasil kerjasama kuat antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan pelaku industri syariah, seperti pelaku Industri Perbankan Syariah, Industri Keuangan Syariah Non Bank, Industri Pasar Modal Syariah dan konsumen produk-produk syariah.

“Industri syariah tidak boleh lagi berlari di tempat. Sudah habis waktu untuk main sendirian. Kali ini kami bersatu dalam mengembangkan share syariah pada industri keuangan nasional. Pasar modal syariah akan tumbuh cepat bila tiap hari mendapat nasabah bank syariah. Pembiayaan bank syariah akan tumbuh cepat bila di-cover asuransi syariah. Begitulah seterusnya. Antar industri syariah saling menopang," sambungnya.

“Semoga dengan pameran ini masyarakat dapat melihat dan menikmati langsung produk-produk keuangan syariah dan mampu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang apa saja produk keuangan syariah," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5026 seconds (0.1#10.140)