Perkuat Ekosistem Pembiayaan Syariah, Akses Mudah dan Cepat

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 12:59 WIB
loading...
Perkuat Ekosistem Pembiayaan Syariah, Akses Mudah dan Cepat
Platform fintech yang berfokus pada pembiayaan, dengan kategori Peer-to-Peer (P2P) dan berbasis teknologi, Maucash berkolaborasi dengan AMITRA untuk perkuat ekosistem pembiayaan syariah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Platform fintech yang berfokus pada pembiayaan, dengan kategori Peer-to-Peer (P2P) dan berbasis teknologi, Maucash telah menjalin kerjasama yang erat dengan AMITRA, sebuah merek Pembiayaan Syariah dari Unit Usaha Syariah di bawah PT Federal International Finance dan Perusahaan Syariah Murni dari PT Sharia Multifinance Astra.



Kemitraan ini sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional MUI dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). AMITRA secara khusus melayani pembiayaan perjalanan religi seperti Haji, Umrah Reguler, dan Umrah Plus. Kerjasama ini bertujuan untuk membantu mitra-mitra AMITRA di seluruh Indonesia dalam membangun dan memperbesar bisnis mereka dengan memberikan modal kerja untuk operasional.

AMITRA telah memberikan solusi pembiayaan syariah bagi umat Muslim di Indonesia untuk melaksanakan ibadah Haji dan Umrah di Tanah Suci, menegaskan komitmen mereka dalam memastikan masyarakat Indonesia dapat menjalankan perjalanan religi dengan mudah dan sesuai prinsip-prinsip syariah.

Melalui kerjasama ini, Maucash berkomitmen untuk mengalokasikan dana sebesar Rp100 miliar pada tahun 2023 guna mendukung pertumbuhan bisnis mitra-mitra AMITRA di seluruh Indonesia.

"Kami sangat gembira dan bangga dapat berkolaborasi dengan AMITRA dalam mendukung pertumbuhan ekosistem mitra-mitra AMITRA. Melalui platform teknologi kami, kami berkomitmen untuk memberikan akses pembiayaan yang mudah dan cepat bagi mitra-mitra AMITRA," ujar CEO Maucash, Ricky Gunawan.



Selain itu, CMO Maucash, Indra Suryawan menambahkan, "Kemitraan ini adalah langkah maju bagi kami dalam memperkuat ekosistem Astra. AMITRA telah membuktikan dedikasinya dalam melayani masyarakat dengan pembiayaan yang sesuai dengan prinsip syariah, dan kami siap untuk memberikan kontribusi lebih lanjut dalam mendukung visi mereka melalui pendanaan bagi mitra-mitra AMITRA."

Presiden Direktur PT Sharia Multifinance Astra, Inung Widi Setiadji mengapresiasi kolaborasi ini, "Kami menyambut baik kerjasama ini dengan Maucash, yang akan membantu kami meningkatkan layanan pembiayaan syariah dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dengan dukungan dari Maucash, kami berharap dapat terus menghadirkan pembiayaan yang inovatif, sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, untuk kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia."

Kolaborasi antara Maucash dengan AMITRA ini mencerminkan langkah penting dalam memperkuat pertumbuhan ekosistem mitra-mitra AMITRA dengan tujuan mempermudah masyarakat mengakses pembiayaan sesuai prinsip syariah Islam. Maucash berkomitmen untuk terus mendukung upaya positif yang berdampak luas bagi masyarakat dan ekonomi Indonesia melalui teknologi dan inovasi di sektor keuangan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)