Jelang Pengumuman Cadangan Devisa, IHSG Hari Ini Potensi Rebound

Senin, 08 Mei 2023 - 07:06 WIB
loading...
Jelang Pengumuman Cadangan Devisa, IHSG Hari Ini Potensi Rebound
IHSG hari ini diprediksi rebound. Arsip foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpeluang mengalami rebound secara teknis pada sepanjang perdagangan di awal pekan. Indeks saham diproyeksikan berada di rentang 6.688 - 6.798.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, gelombang tekanan dalam pergerakan IHSG terlihat belum akan berakhir.

“Namun pola pergerakan IHSG pada hari ini akan diwarnai oleh rilis data perekonomian cadangan devisa yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil yang diharapkan akan memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG,” papar William dalam risetnya, dikutip Senin (8/5/2023).

Sebagai informasi, Bank Indonesia (BI) pada hari ini bakal mengumumkanposisi cadangan devisa (cadev) Indonesia bulan April 2023.

Williammenambahkan, para investor asing masih mencatatkan arus deras capital inflow yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia.



Hal ini membuat pasar bergerak lebih fluktuatif. Lebih lanjut, William menyebutkan sejumlah saham yang dapat dijadikan pilihan pada hari ini, di antaranya sebagai berikut:

- INDF
- BBRI
- TLKM
- BBCA
- ICBP
- BSDE
- AALI
- TBIG



Sebelumnya, IHSG dalam sepekan melemah 1,85%, disusul sejumlah data perdagangan lainnya juga menurun lebih dari 1%. Penurunan sebesar 4,17% dicatatkan oleh rata-rata volume transaksi harian Bursa menjadi 15,015 miliar saham dari 15,669 miliar saham pada sepekan yang lalu.

Kapitalisasi pasar PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sampai dengan akhir pekan lalu adalah sebesar Rp9.624,468 triliun. Nilai tersebut mengalami perubahan 1,69% dari Rp9.790,231 triliun pada pekan sebelumnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)