Desa Keranggan di Tangerang Selatan Siap Jadi Destinasi Wisata Nasional

Senin, 08 Mei 2023 - 10:25 WIB
loading...
Desa Keranggan di Tangerang Selatan Siap Jadi Destinasi Wisata Nasional
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan (tengah) saat mengunjungi Kampung Eco Wisata Keranggan, Tangerang Selatan.
A A A
TANGERANG SELATAN - Tak jauh dari pusat Kota Tangerang Selatan dan dekat dengan kawasan BSD, terdapat satu desa yang dilintasi Sungai Cisadane. Walau berada di sekitaran keramaian kota, desa ini memiliki kondisi alam yang alami dan asri.

Desa ini adalah Desa Keranggan yang hari ini dinobatkan menjadi satu dari 75 desa wisata terbaik se-Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Penyaringan desa wisata terbaik ini bersaing dengan 7.000 desa wisata se-Indonesia.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengatakan bahwa Desa/Kampung Wisata Keranggan menjadi destinasi eco wisata kebanggaan masyarakat Tangerang Selatan.

(Baca juga:Pembentukan Desa Wisata Tergantung Kesadaran Warga)

“Kita semua sangat bahagia atas capaian yang dilakukan masyarakat Kampung Keranggan, sehingga mampu menciptakan daerah wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tangerang Selatan,” ujar Pilar saat mengunjungi Kampung Eco Wisata Keranggan mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Minggu (7/5/2023).

Kedatangan Menteri Parekraf ke Desa Keranggan ini terkait ditahbiskannya Desa Keranggan sebagai salah satu desa eco wisata terbaik, yang dihelat dalam acara Visitasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Pilar mengapresiasi perhatian Kemenparekraf pada Kampung Eco Wisata Keranggan. Menurutnya pemberdayaan terhadap masyarakat dan objek wisata ini akan berlangsung secara berkelanjutan (sustainable).

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi perhatian Kemenparekraf yang menjadikan Kampung Eco Wisata Keranggan menjadi destinasi wisata terbaik di Indonesia. Juga sudah ada bantuan perapian-perapian infrastruktur dan kita bangun pendoponya. Lalu program-program yang kita rancang agar Kampung Eco Wisata Keranggan tetap ramai,” ujarnya.

(Baca juga:Wanita Bisa Berperan dalam Pembangunan Desa Wisata)

Menurut Pilar, Pemkot Tangsel akan terus mendorong masyarakat menciptakan kampung-kampung wisata di tempat mereka dan Kampung Eco Wisata Keranggan menjadi contoh nyata perkembangan kampung wisata di Tangsel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)