Jastip Tiket Konser Coldplay Menjamur di Medsos, Segini Harganya

Selasa, 09 Mei 2023 - 17:12 WIB
loading...
Jastip Tiket Konser Coldplay Menjamur di Medsos, Segini Harganya
Coldplay mengumumkan secara resmi akan menggelar konser perdananya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 15 November 2023 mendatang. FOTO/Instagram/@coldplay
A A A
JAKARTA - Coldplay mengumumkan secara resmi akan menggelar konser perdananya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 15 November 2023 mendatang. Pasca pengumuman tersebut, layanan jasa titip (jastip) tiket konser Coldplay mulai bertebaran di sosial media. Biaya atau fee jasa yang ditawarkan pun beragam mulai dari Rp200 ribu per tiket.

Berdasarkan pantauan MNC Portal pada Instagram di hari ini, Selasa (9/5) pukul 16.00, terdapat beberapa akun yang menyediakan jastip tiket konser Coldplay. Pada salah satu akun, pihaknya menerapkan fee sebesar Rp400 ribu untuk jasa pemesanan tiket dan Rp50 ribu untuk uang muka atau semacam uang booking yang tidak termasuk dengan fee jastip.

"Book slot Rp400.000 per tiket dan harus dibayar lunas saat memesan. Kami akan mengurus seluruh proses pembelian tiket hingga tiket fisik sampai di tangan anda," tulis akun jastipby_qimlen di Instagram, dilansir Selasa (9/5/2023).



Namun, layanan jastip tersebut tidak bisa memastikan 100% bahwa pihaknya akan mendapatkan tiket, sehingga bila gagal, dana yang telah dibayarkan akan dikembalikan namun dengan pengurangan Rp50 ribu di setiap tiketnya sebagai biaya jasa.

Akun lain bahkan memberikan harga yang berbeda sesuai dengan section atau barisan yang dipesan. Misalnya, untuk section VIP akan dikenakan biaya hingga Rp650 ribu per tiket. Sementara untuk 2 section di bawah VIP dikenakan Rp. 500 ribu dan section lainnya Rp400 ribu per tiket.

Sementara berdasarkan pantauan di Twitter, fee rata - rata dibanderol mulai dari Rp200 ribu hingga Rp400 ribu per tiket. Menariknya, beberapa akun bahkan sudah menutup layanan jastipnya karena permintaan yang tinggi.



Akun master_jastip di Instagram misalnya, menutup layanannya karena sudah overbooked. Atau akun illuvthboyz di Twitter juga tidak menerima permintaan untuk jastip tiket konser Coldplay lagi. Bila penggemar Coldplay ingin memesan tiket konser melalui jastip, pastikan untuk teliti dalam melakukan transaksi demi menghindari penipuan secara online.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)