MNC Vision Gandeng Invidi Technologies dan Finecast Hadirkan Solusi Addressable TV Advertising di Indonesia

Kamis, 11 Mei 2023 - 16:29 WIB
loading...
MNC Vision Gandeng Invidi Technologies dan Finecast Hadirkan Solusi Addressable TV Advertising di Indonesia
MNC Vision Networks kerja sama (MoU) dengan perusahaan teknologi terkemuka, INVIDI Technologies Corporation dan Finecast untuk menghadirkan solusi Addressable TV Advertising di Indonesia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - K-Vision di bawah naungan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) merupakan penyedia Pay TV berbasis satelit yang menayangkan program-program berkualitas baik Nasional maupun Internasional yang dipersembahkan khusus untuk masyarakat Indonesia, telah resmi menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) dengan perusahaan teknologi terkemuka, INVIDI Technologies Corporation dan Finecast untuk menghadirkan solusi Addressable TV Advertising di Indonesia.

Langkah besar ini diambil sebagai bentuk upaya menghadirkan pengalaman iklan yang lebih relevan dan lebih personal kepada pelanggan serta memberikan pengiklan cara yang lebih efektif untuk menjangkau audiens yang dituju. Acara penandatanganan perjanjian ini berlangsung di MNC Conference Hall, Jakarta pada hari Kamis (11/5) dan dihadiri oleh Hary Tanoesoedibjo selaku Executive Chairman MNC Group, Dave Downey selaku CEO INVIDI Technologies Corporation, Akshay Sharma dari GroupM Nexus serta para jajaran Direksi MVN lainnya.

“Kerja sama ini merupakan tonggak sejarah dalam industri iklan televisi di Indonesia. Kami sangat bangga menjalin kerja sama dengan INVIDI Technologies Corporation dan Finecast untuk menghadirkan solusi Addressable TV Advertising di Indonesia,” ujar Hari Susanto selaku CEO K-Vision. “MNC Vision Networks dengan unitnya K-Vision merupakan market leader dalam industri Pay TV berbasis satelit di Indonesia. Untuk itu, dengan dukungan teknologi canggih dari INVIDI Technologies Corporation dan Finecast sebagai pembeli siaga advertising slot, kami harap dapat memberikan iklan yang lebih relevan kepada para pelanggan setia kami”, tambahnya.



INVIDI Technologies Corporation sendiri merupakan perusahaan teknologi yang terbukti memberikan solusi Addressable TV Advertising di Amerika Serikat, Chili, Belgia, Swedia, Norwegia, Spanyol, Portugal, Afrika Selatan, India, dan Indonesia. Teknologi INVIDI memberikan solusi iklan melalui cross-platform yang memungkinkan sebuah brand untuk terlibat dengan pelanggan dengan cara yang bermakna dan mengesankan. Pengiklan dapat mencapai pelanggan yang dituju, serta dari berbagai pihak mendapatkan keuntungan dari peningkatan pendapatan dan profitabilitas.

Nick Chuah selaku Vice President of Global Business Development INVIDI Technologies Corporation juga menyatakan antusiasmenya terhadap kerja sama ini. “Sejak berdiri lebih dari 20 tahun yang lalu, visi INVIDI selalu berpusat pada memberdayakan pelanggan untuk memberikan iklan yang dapat ditargetkan melalui cross- platform kepada pelanggan TV premium, seperti MNC Vision Networks. Kami bangga telah mengembangkan Addressable TV Advertising pertama di Amerika Serikat. Sekarang, mendapatkan kesempatan besar untuk bekerja sama dengan MNC Vision Networks dan Finecast. Kami akan membawa Addressable TV Advertising yang dapat ditargetkan ke Indonesia, sehingga dapat membuka pasar baru dengan potensi pendapatan iklan yang besar.”

Finecast, di sisi lain, adalah sebuah perusahaan digital solution, di bawah naungan GroupM Nexus, yang merupakan sebuah pintu akses yang memungkinkan pengiklan mendistribusikan video iklan ke seluruh inventory konten televisi kepada target yang sesuai berdasarkan data penonton yang dituju di berbagai perangkat yang terkoneksi dengan internet.

Di era digital yang terus berkembang ini, addressable TV advertising telah menjadi tren yang semakin populer. Dengan menggabungkan keunggulan teknologi, K-Vision akan menjadi pelopor dalam membawa solusi addressable TV advertising kepada pelanggan di Indonesia. Iklan yang ditargetkan dan dipersonalisasi ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, yakni pengiklan dan pelanggan, dengan menciptakan pengalaman iklan yang lebih efisien dan efektif.



Selain memberikan iklan yang ditargetkan, kerja sama ini juga bertujuan untuk mencegah pemborosan dan meningkatkan efisiensi dengan memanfaatkan kemampuan cross-platform. Teknologi ini akan memungkinkan K-Vision untuk menambah revenue dari iklan yang signifikan per tahunnya yang ditargetkan kepada pelanggan melalui platform satelit. Kedepannya, MNC Vision Networks, INVIDI Technologies Corporation dan Finecast berharap dapat menggali potensi-potensi kerja sama lainnya yang lebih besar.

Jangan lewatkan semua informasi terlengkap dan terbaru seputar PT MNC Vision Networks Tbk dan PT Digital Vision Nusantara dengan mengunjungi: https://www.mncvisionnetworks.com/ dan https://www.k-vision.tv/
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)