KB Bukopin dan Indika Kerja Sama Pendanaan Ekosistem Kendaraan Listrik

Kamis, 11 Mei 2023 - 22:31 WIB
loading...
KB Bukopin dan Indika Kerja Sama Pendanaan Ekosistem  Kendaraan Listrik
PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) dan PT Indika Energy Tbk (INDY) melakukan kerja sama dalam pendanaan pengembangan ekosistem electric vehicles (EV) di Indonesia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) dan PT Indika Energy Tbk (INDY) melakukan kerja sama dalam pendanaan pengembangan ekosistem electric vehicles (EV) di Indonesia.

Kolaborasi tersaji dalam Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung transportasi berkelanjutan, sekaligus demi mengurangi jejak karbon.

"Ini menunjukkan komitmen KB Bukopin untuk mendukung transisi Indonesia menuju transportasi berkelanjutan dan komitmen ESG, dari pemegang saham pengendali kami yaitu KB Kookmin Bank," kata Direktur Utama KB Bukopin, Woo Yeul Lee, dalam keterangan resmi, Kamis (11/5/2023).



Woo Yeul menerangkan KB Bukopin akan mendukung pembiayaan prinsip environmental, social, dan governance (ESG), dengan harapan dapat mendorong adopsi kendaraan ramah ramah lingkungan.

Dengan adanya akses pembiayaan yang lebih mudah, produsen kendaraan listrik dapat meningkatkan produksi dan penjualan.

"Hal ini mengarah ke pertumbuhan kendaraan listrik secara berkelanjutan, mendorong inovasi teknologi, dan menciptakan lapangan kerja baru," terang Woo Yeul.



Vice President dan Group CEO Indika Energy, Azis Armand mengatakan kemitraan dengan KB Bukopin dapat meningkatkan ekosistem kendaraan listrik, juga mempercepat transisi energi.

"Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan berkontribusi pada masa depan Indonesia sebagai upaya untuk mengurangi jejak karbon dan mendukung pembangunan ekonominya," tandas Azis.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)