Balik dari Qatar Erick Thohir Langsung Kumpulkan Jajarannya, Ada Apa?

Jum'at, 12 Mei 2023 - 19:45 WIB
loading...
Balik dari Qatar Erick Thohir Langsung Kumpulkan Jajarannya, Ada Apa?
Erick Thohir adakan rapat dengan jajarannya usai kunjungan kerja ke Qatar. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja tiba di Jakarta, setelah melakukan kunjungan kerja di Doha, Qatar, pada Kamis (11/5/2023) kemarin. Setibanya di Jakarta, Erick langsung mengumpulkan anak buahnya di Kementerian BUMN untuk membahas isu-isu strategis yang menyangkut bisnis perusahaan pelat merah.



"Alhamdulillah, mendarat kembali di Jakarta dengan selamat. Berhubungan masih jam kerja, saya akan lanjut meeting untuk BUMN," ungkap Erick melalui akun Instagramnya, Jumat (12/5/2023).

Saat ini, Kementerian BUMN gencar menggaet sejumlah investor asing untuk dikerjasamakan dengan BUMN. Salah satunya berasal dari kawasan semenanjung yang menjorok ke Teluk Arab tersebut.

Erick sendiri belum membocorkan oleh-oleh yang dia bawa dari Qatar. Meski begitu, selama satu hari di Doha, dia sudah bertemu dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Qatar Sheikh Ali. Keduanya membahas potensi kerja sama investasi antara Qatar dan Indonesia.

Erick mengatakan Pemerintah Qatar menaruh minat besar untuk meningkatkan jumlah investasi di dalam negeri. Salah satunya dengan menggandeng perusahaan pelat merah untuk mengembangkan bisnis yang strategis.

"Qatar punya niat besar meningkatkan jumlah investasi mereka di Indonesia. Alhamdulillah," ucap dia.



Di luar urusan BUMN, Erick dijadwalkan akan mengunjunjungi Kamboja untuk menyaksikan langsung pertandingan Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 melawan Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)