Masuki Tahun Politik, Airlangga Jamin Proyek Strategis Tetap Jalan

Minggu, 14 Mei 2023 - 13:30 WIB
loading...
Masuki Tahun Politik, Airlangga Jamin Proyek Strategis Tetap Jalan
Menko Airlangga Hartarto menjamin keberlangsungan PSN di tahun politik. Foto/MichelleNatalia/MPI
A A A
JAKARTA - Dalam momen tahun politik, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjamin bahwa beberapa Proyek Strategis Nasional ( PSN ) yang melewati periode 2024 financial closing-nya sudah selesai. Pemerintah akan terus menyelesaikan sejumlah proyek yang masuk dalam PSN.



"Sehingga, dengan financial closing yang sudah selesai, maka proyek ini akan berjalan terus," ujar Airlangga dalam Fun Walk Sewindu PSN di Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Dia menyebutkan bahwa pada hari ini (14/5/2023) adalah tepat sewindu PSN. Acara ini dijalankan dalam bentuk fun walk di stasiun MRT untuk menunjukkan bahwa PSN sudah berjalan dan salah satu yang konkret adalah MRT.

"Ini akan dilanjutkan dari pusat ke utara, dan dari timur ke barat. MRT sudah disiapkan untuk melayani 24 juta penumpang," ungkap Airlangga.

PSN lain yang juga dihasilkan adalah Trans Jawa dengan panjang 1.167 km dan berbagai bendungan dengan kapasitas 2,7 miliar meter kubik. Dalam menjalankan PSN, Airlangga menegaskan bahwa banyak kementerian/lembaga (K/L) yang terlibat, termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pertanian, dan Kementerian Keuangan.



"Best practices ini ada di beberapa titik dan capaian-capaian tersebut tentunya menjadi catatan kita, terlebih ada beberapa proyek PSN yang sudah financial closing, dan tentunya akan dilanjutkan," tambahnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)