Jadi Agen BRILink, Denok Bantu Kuli Bangunan Melek Transaksi Digital

Minggu, 14 Mei 2023 - 19:38 WIB
loading...
Jadi Agen BRILink, Denok Bantu Kuli Bangunan Melek Transaksi Digital
Tyas Denok Irawati, Agen BRILink di Jatisampurna, Bekasi menunjukkan aplikasi BRILink Mobile untuk melakukan transaksi berbagai produk perbankan BRI. FOTO/SINDOnews/Nanang Wijayanto
A A A
BEKASI - Agen BRILink kini menjadi ujung tombak Bank BRI untuk memasarkan produk. Dengan menjadi agen BRILink pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa menambah penghasilan sehari-hari.

Ini yang terjadi pada Tyas Denok Irawati, wanita satu anak yang sehari-hari berjualan pulsa dan asesoris handphone ini sejak 2019 menjadi agen BRILink di Jatisampurna, Bekasi. Letaknya yang strategis dan dekat dengan perumahan, Tyas terbilang sukses dengan membuka Kios BRILink.

"Seminggu bisa tiga kali setor. Rata-rata Rp25 juta sampai Rp70 juta sekali setor," kata dia saat berbincang dengan SINDOnews, baru-baru ini.

Dia mengatakan setiap ada orang yang transfer mendapatkan komisi sekitar Rp3.000 per transaksi. Bukan hanya transfer, Kios BRILink ini juga bisa tarik tunai. Sebagai agen BRILink, Denok menyediakan setor tunai, tarik tunai, registrasi, bayar listrik, bayar telepon, bayar cicilan, beli pulsa, top up Brizzi, tabungan, asuransi mikro dan pengajuan kredit mikro. Pendaftaran BRILink juga cukup mudah tidak rumit hanya diperlukan surat usaha, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan memiliki tabungan rekening di BRI.



Dia mengatakan banyak keuntungan yang diperoleh menjadi agen BRILink. Pendapatan yang diperoleh sekarang tidak hanya dari berjualan pulsa dan data internet hingga asesoris handphone melainkan dari komisi menjadi Agen BRILink. "Pendapatan saya sekarang tidak hanya dari konter HP tapi juga dari komisi Agen BRILink," kata dia.

Awalnya membuka Agen BRILink hanya dijadikan sambilan sembari berjualan pulsa. Namun tidak ada yang menyangka pendapatan menjadi meningkat. Bahkan sejak menjadi Agen BRILink konter yang ia buka justru meningkat dengan alasan ada logo Bank BRI. "Logo BRILink menarik perhatian orang. Di samping itu juga mereka lebih percaya dengan barang yang saya jual," kata dia.

Ia juga meyakinkan kepada pelanggan , melalui Kios BRILink tidak perlu menyambangi Kantor Cabang BRI. Pelayanan Agen BRILink bisa lebih cepat dan tidak perlu antre panjang.

"Tidak perlu juga pakai pakaian rapi. Lewat agen BRILink bisa dengan celana pendek, kaos oblong kalau mau transfer," jelasnya.

Dengan adanya BRILink, masyarakat juga sangat terbantu untuk pelayanan perbankan. Terletak di wilayah perumahan, para kuli bangunan lebih mudah mentransfer uang untuk keluarga di rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)