Gampang Transaksi, MotionBanking Fiturnya Makin Berlimpah

Rabu, 17 Mei 2023 - 15:45 WIB
loading...
Gampang Transaksi, MotionBanking Fiturnya Makin Berlimpah
Lewat fitur-fitur terbarunya, transaksi melalui MotionBanking kini semakin berlimpah mengingat aplikasi tersebut memang memanjakan nasabah untuk digunakan dimana saja dan kapan saja. Ini fitur terbarunya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mencatat nilai transaksi digital banking pada kuartal I 2023 meningkat 9,88% dibanding periode yang sama tahun lalu (year-on-year/yoy) menjadi Rp4.944,1 triliun.



Minat nasabah untuk bertransaksi melalui perbankan digital sepertinya kian besar mengingat banyak sekali inovasi layanan digital yang diberikan, sebut saja MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT).



Lewat fitur-fitur terbarunya, transaksi melalui MotionBanking kini semakin berlimpah mengingat aplikasi tersebut memang memanjakan nasabah untuk digunakan dimana saja dan kapan saja. Mau tahu apa aja fitur terbarunya ? Yuk cek!

1. Pengajuan Kartu Kredit Online

Nasabah tidak perlu repot mengajukan fasilitas kartu kredit, karena fitur pengajuan sudah bisa dilakukan melalui MotionBanking. Selain itu, nasabah kartu kredit juga dapat mengajukan cicilan, penambahan limit kredit, e-statement/ histori transaksi, serta informasi terkini seputar promo menarik MNC Bank.

2. Menu Split Bill untuk permintaan transfer antar rekening MotionBanking

Fitur ini memungkinkan nasabah mengajukan permintaan transfer dana dengan mudah pada aplikasi MotionBanking. Cukup pilih menu “Transfer”, lalu pilih opsi “Split Bill”, buat permintaan dana, isi nomor rekening yang akan menerima permintaan, nominal hingga pesan yang ingin disampaikan.

3. Transfer dana menggunakan nomor handphone yang terdaftar untuk sesama rekening MotionBanking

Nasabah cukup mengisi nomor handphone penerima (tidak perlu nomor rekening) dalam melakukan transfer dana antar rekening MotionBanking. Caranya pun cukup mudah, cukup login pada aplikasi MotionBanking dan pilih menu “transfer”.

Selanjutnya, pilih menu “transfer MNC Bank” dan pilih opsi transfer ke rekening MNC. Pada kolom “nomor rekening tujuan”, nasabah dapat memasukkan nomor handphone atau nomor rekening tujuan. Langkah terakhir, masukkan nominal dana transfer yang diinginkan.

4. Tarik & Setor Tunai di Indomaret

Lewat MotionBanking, transaksi setor dan tarik tunai bisa dilakukan melalui Indomaret. Minimum tarikan/setoran tunai di Indomaret adalah sebesar Rp50 ribu, dengan maksimum setoran tunai per transaksi sebesar Rp5 juta dan tarikan tunai per transaksi sebesar Rp1 juta.

5. Deposito Online

Buka deposito gak perlu ribet, semua bisa online. Tinggal sat set sat set klik! Bisa langsung buka rekening deposito, ditambah bunganya sampai dengan 7% (khusus nasabah baru). Caranya pun mudah :

a. Nasabah cukup membuka aplikasi MotionBanking, pada Dashboard utama, scroll tombol diatas rekening & klik deposito.
b. Klik “pengajuan Deposito Berjangka Baru” dan pilih jangka waktu yang diinginkan (1,3,6, atau 12 bulan), isi data sesuai yang diminta.
c. Pilih opsi jatuh tempo yang diinginkan (ARO, ARO+Bunga atau Non-ARO)
d. Pada halaman konfirmasil, pastikan data sudah sesuai
e. Masukkan PIN dan selamat!! Kamu berhasil membuka Deposito Online di MotionBanking

Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan, menghadirkan produk dan layanan digital terbaik memang menjadi komitmen MNC Bank, karena selain menjaga loyalitas nasabah, layanan tersebut juga menjadi salah satu bentuk adaptasi perkembangan bisnis MNC Bank melalui transformasi perbankan digital.

"Hingga kuartal I 2023, jumlah user MotionBanking tercatat mengalami pertumbuhan 31,80% year on year (yoy). Selain itu, jumlah transaksi dan nominal transaksi MotionBanking juga meningkat masing-masing sebesar 11,52% dan 27,46%," ujar Yudistira Ardhi Prastono.

Berkat kinerjanya dalam menghadirkan produk dan layanan perbankan inovatif, MotionBanking MNC Bank juga berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Digital Banking Kategori KBMI 1 dalam ajang 12th Infobank Digital Brand Award 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)